Isi P3K Wajib Saat Traveling
Travel

Isi P3K Wajib Saat Traveling

by Sherra
Wed, 26-Apr-2017

Jalan-jalan memang mengasyikkan. Walaupun udah dipersiapkan dengan matang, kita harus menyiapkan hal-hal darurat, P3K misalkan. Apalagi jalan-jalannya bareng anak. Daripada nanti panik dan sulit mencari apotek, lebih baik P3K sudah ada di tas.

Isi P3K ini perlu banget dibawa:

1. Obat antimabuk

Ini yang paling sering dialami orang yang traveling. Jadi, ya lebih baik bawa atau konsumsi obat antimabuk sebelum perjalanan.

2. Obat gosok dan oles

Ini juga perlu. Kadang ada bau-bau di perjalanan yang bikin mual. Mendingan nyium bau obat gosok. Iya nggak? Obat gosok juga berguna untuk perut kembung atau kaki yang keseleo. Misalnya, minyak kayu putih dan salep pengurang nyeri sendi.

3. Obat sakit perut

Paling nggak enak kalau sakit perut pas jalan-jalan. Apalagi sampai diare. Duh, sekali ke toilet bayar dua rebu! Nah, buat antisipasi, lebih baik bawa obat sakit perut.

4. Obat luka

Terluka hingga mengeluarkan darah mungkin jarang terjadi. Tapi kita nggak tahu kapan musibah datang. So, lebih baik persiapkan aja antiseptik, kassa, dan plester.

5. Obat sakit kepala

Sakit kepala apalagi migren sering dialami para traveler. Jadi nggak ada salahnya menyiapkan obat ini. Tapi ingat, harus diperhatikan efek sampingnya. Buat yang mengemudikan kendaraan, hindari obat yang menyebabkan kantuk.

6. Obat demam

Kurang istirahat bisa memicu demam. Jangan ketinggalan ya! Apalagi saat bepergian bawa anak-anak, perlengkapan harus super lengkap. Nah, jangan lupa bawa obat demam seperti paracetamol dan gel kompres demam.

7. Obat konstipasi/sembelit

Jangan sampai sembelit sih. Tapi nggak sedikit orang yang kurang nyaman untuk buang hajat di tempat baru. Jadi susah untuk BAB. Padahal perut rasanya udah penuh harus dikosongkan.

8. Obat batuk dan pilek

Wah, ini juga penting. Sebelum terserang batuk dan pilek, biasanya kepala jadi pusing dan badan meriang. Apalagi kalau anak kecil, nantinya akan rewel.

9. Obat pribadi dan vitamin

Biasanya ada obat yang harus banget dibawa. Misalnya buat penderita maag, alergi, atau asma. Jangan lupa untuk bawa vitamin biar daya tahan tubuh selalu kuat. [][teks @saesherra/berbagai sumber I foto pixabay.com]