6 Ikon Wisata di Makassar yang Instagramable
Travel

6 Ikon Wisata di Makassar yang Instagramable

by Pandu
Fri, 19-May-2017

Pantai Losari memang telah jadi primadona Kota Makassar di bidang pariwisata. Semua orang pasti mau berfoto dekat tugu tulisannya. Tapi masa sekalinya ke Makassar punya foto yang sama kayak orang lain? Nggak seru dong.

Mending agak ke pinggir sedikit, cari ikon wisata lain yang tidak kalah seru dan bagus untuk ditengok. Juga pastinya instagramable kalau difoto dong. Selain foto, ikon wisata ini dijamin bisa menambah wawasan akan kebangsaan lebih luas lagi. Mampirlah keenam objek wisata ini.

1. Pegunungan Karst

Ini adalah adalah yang terluas dan terbesar kedua di dunia. Rugi deh kalau nggak mampir, cuma dua jam dari pusat kota kok.

2. Tanjung Bira

Langit cerah, laut jernih, dan pasir putih selembut kulit bayi. Mantap jiwa! Dijamin foto di sini bakal meraup banyak like di sosmed.

3. Kawasan Adat Ammatoa

Warga adat Ammatoa selalu pakai baju warna hitam dan rumahnya selalu menghadap utara. Hmm, tapi letaknya lumayan jauh dari Makkassar.

4. Pusat Kerajinan Perahu Phinisi

Perahu Phinisi adalah kekayaan bangsa Indonesia yang diakui oleh dunia. Mampirlah ke sini, cari tahu sendiri tentang warisan leluhur ini.

5. Taman Laut Takabonerate

Surganya para penyelam. Yang jelas, nggak kalah cantik dari Bunaken. Waktu terbaik antara bulan April hingga Juli kalau mau ke sini.

6. Benteng Fort Rotterdam

Tidak jauh dari Pantai Losari. Benteng ini dibangun tahun 1545. Awalnya cuma dibangun dengan tanah liat dan putih telur sebagai gudang rempah-rempah. [][teks @haabib_onta | foto pn-makassar.go.id]