Spot Instagramable di Semarang
Travel

Spot Instagramable di Semarang

by Pandu
Thu, 27-Jul-2017

Ya atas nama eksistensi ngasih makan sosial media sih boleh aja. Tapi masak foto di alam bebas mulu latarnya. Bosen nggak sih? Cobain yang lain dong.

Jangan foto narsis semuka pakai kamera depan juga. Ayolah, duck face itu udah ketinggalan jaman banget tau. Lagian pas mau diunggah bingung kasih caption-nya kan. Foto dengan latar bangunan sejarah lebih asyik dan gampang nulis caption-nya.

Isi saja sejarah bangunan itu atau detil keterangan lain. Rating di jagad sosial media pasti meningkat. Sudah fotonya bagus, caption-nya juga bermaanfaat. Jadi ya udah ayuk kita capcus ke Semarang.

1. Masjid Agung Jawa Tengah

Di depannya ada payung tenda yang otomatis bisa buka-tutup seperti di Masjid Nabawi, Arab Saudi. Saat terbaik adalah maghrib dengan efek berkas cahaya dan langit senja.

2. Pagoda Buddhagaya Watugong

Ini adalah pagoda tertinggi di Indonesia lho. Masak nggak mau nyoba foto di sini? Saat terbaik adalah siang ketika langit sedang cerah.

3. Lawang Sewu

Bagunan paling fenomenal di Semarang. Sudah wajib hukumnya foto di sini. Tapi jangan pernah di malam hari, karena… gelap kan.

4. Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng ini adalah petilasan Laksamana Cheng Ho, penyebar agama Islam di Indonesia. Lebih asyik foto orang-orang yang sembahyang sih.

5. Kampung Pelangi

Weits, ini lagi hype banget sampai tersiar ke luar negeri. So, hukumnya musti banget foto. Selama langit masih terang sih oke-oke aja. [][teks @haabib_onta | foto googlemaps]