Stasiun Kereta Unik, Penghilang Rasa Penat
Travel

Stasiun Kereta Unik, Penghilang Rasa Penat

by Intern 2
Mon, 13-Nov-2017

Commuters, ngomongin stasiun yuk! Kalau lagi nungguin kereta datang, biasanya ngapain? Main gawai doang? Bosen dong.

Stasiun kereta api biasanya hanya menyediakan minimarket, restoran, dan toilet [pastinya]. Tapi, tidak semua stasiun yang hanya menyediakan pemandangan seperti itu saja. Bangunan stasiun kereta api di beberapa negara telah di desain secara unik, agar para penumpang kereta api tidak jenuh ketika menunggu kereta yang akan datang. Jadi, mari kita ulas berjamaah Commuters!

1. Stasiun Atocha Madrid [Spanyol]

popularmechanics.com

Mungkin Commuters akan terkejut melihat keunikan stasiun ini. Ya, ada hutan kecil di stasiun utama di Kota Madrid, Spanyol ini menyediakan taman dengan pepohonan yang hijau di atas lahan 4.000m2. Cocok disebut hutan kecil di dalam sebuah stasiun. Selain itu, di tengah-tengah hutan ini ada kolam ikan yang mempunyai 22 spesies ikan. Jadi, selain nunggu kedatangan kereta gebetan, upss!! Kamu bisa foto-foto, atau menyeruput kopi di bangku yang tersedia di sekitaran taman kecil ini commuters.

2. Stasiun Chhatrapati Shivaji [India]

hellotravel.com

Desain bangunan stasiun ini di desain layaknya sebuah kastil istana Eropa. Bangunan stasiun ini menggunakan konsep victoria gothic, dan menjadi salah satu bangunan victoria gothic tertua di dunia. Karena sudah ada sejak tahun 1888, bangunan ini dijadikan situs warisan dunia dari UNESCO.

3. Stasiun Bockenheimer Warte [Jerman]

popularmechanics.com

Dari desain pintu masuk saja sudah unik ya commuters! Gerbong kereta zaman dahulu, yang di tata seperti "ditelan bumi". Dengan paduan humor yang cocok buat dijadikan objek foto kalau lagi nunggu kereta.

4. Stasiun Metro Boulevard Formosa [Taiwan]