Berlibur itu Perlu Rencana
Travel

Berlibur itu Perlu Rencana

by Irani
Thu, 16-Nov-2017

Bicara soal liburan, setiap orang pasti punya keinginan untuk vakansi ke tempat tertentu. Umumnya, berlibur yang terencana itu jauh lebih menguntungkan daripada liburan tanpa rencana lho, Commuters. Walaupun nggak menutup kemungkinan, kamu bisa liburan secara mendadak karena saking padatnya aktivitas sehari-hari. 

Tapi no worries! Masih ada waktu untuk merencanakan liburan kok. Karena berlibur itu memang perlu rencana.

Pertama nih, tentu aja kamu harus tentukan tujuan wisatanya terlebih dulu ya. Karena dari situ, kamu bisa mulai mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai tujuan wisata tersebut. Bisa dari internet bahkan sampai bertanya ke teman atau keluarga. Informasi ini bisa membantu kamu untuk mempersiapkan segala hal sebelum keberangkatan hingga saatnya liburan.

Berikutnya, pilih transportasi liburannya. Melalui darat, laut, ataupun udara, harus direncanakan jauh-jauh hari dengan menyesuaikan tujuan wisata yang kamu tuju. Setelah itu, akomodasi. Kamu bisa memilih antara hotel, cottage, sewa rumah, maupun pilihan lainnya. Jangan lupa, pertimbangan harga untuk kesemua rencana itu juga penting! Budget yang disiapkan sebisa mungkin sesuai dengan rencana kamu ini. Tapi nggak ada salahnya, siapkan extra budget untuk hal-hal yang tidak terduga.

Terakhir, persiapkan barang bawaan. Sebaiknya kamu sudah membuat daftar apa saja yang perlu dibawa. Nantinya daftar tersebut bisa kamu check list saat berangkat dan pulang. Usahakan bawa barang secukupnya ya. Jangan seperti mau pindahan rumah!

Nah, kalau semua itu sudah bisa kamu rencanakan, kamu bisa berlibur kapan aja dan ke mana aja. Yuk liburan! [][teks @cha2nisya/indotravelers.com | foto freepik.com, pixabay.com]