}
Tempat Paling Santai di Dunia
Travel

Tempat Paling Santai di Dunia

by Intern 2
Fri, 20-Jul-2018

Commuters, rasanya pekerjaan sehari-hari yang terus berganti namun tak ada habisnya membuat raga serta jiwa kita lelah, letih, dan butuh yang namanya ‘relax’ atau santai.

Selain itu, kecepatan hidup modern yang tanpa henti pun menjadikan kita semua butuh istirahat.

Nah, daripada bingung harus melarikan diri dan meniatkan diri untuk cuti beberapa hari untuk merileksasi diri, LINIKINI bagikan beberapa tempat paling santai di dunia versi CNN Travel.

Dari taman kota, apartemen pesawat terbang hingga kuil.

#1 Seven Sisters, Inggris

Inggris, selain terkenal budaya etos kerjanya yang kuat, kreativitas, dan keterbukaannya, juga terdapat tempat santai tersembunyi, salah satunya Pantai Sussex Timur.

Bukit-bukit bergulung di Selatan Downs, Inggris, jatuh secara dramatis ke laut di tebing kapur Seven Sisters, yang terletak di Pantai Sussex Timur, Inggris antara Seaford dan Eastbourne.

Pada suatu hari musim semi yang hangat, rumput hijau subur, warna biru yang mencolok dari Selat Inggris dan suara desis dan gemerincing burung penyanyi membuat tempat yang paling damai ini bisa dibayangkan.

#2 The Yoga Barn, Ubud, Bali

Posisi kedua tempat tersantai di dunia versi CNN Travel, diraih Indonesia, tepatnya di The Yoga Barn, Ubud, Gianyar, Bali.

Interior sawah di Bali, tempat pemujaan, dan puncak yang jauh lebih santai dibandingkan dengan sekitar pantai Kuta dan Seminyak.

Getaran kota Ubud yang dingin membuatnya siap untuk tinggal lama dan Yoga Barn adalah tempat yang ideal bagi mereka yang ingin mendapatkan sepenuhnya horizontal.

Studio-studio yoga yang menghadap ke pedesaan ini membuka 15 kelas setiap harinya, mulai dari Yin santai hingga ke aliran daya dinamis.

#3 Sidi Chamharouch, Maroko

Sebuah pemukiman Berber yang diberi nama setelah Sultan Jin berupa batu karang raksasa yang tak bisa dilewatkan. Tempat ini berfungsi sebagai wilayah suci bagi para peziarah dari seluruh Maroko yang ingin menyembuhkan penyakit dan memberikan persembahan kepada Allah.

Desa ini terletak di tepi sejumlah air terjun dengan tempat istirahat yang praktis dan sempurna untuk beristirahat di tempat teduh dan menikmati pemandangan pegunungan yang luas.

#4 Ise Jingu, Jepang

Dikenal sebagai "jiwa Jepang", Ise Jingu adalah rumah bagi serangkaian kuil Shinto yang didedikasikan untuk Amaterasu, Dewi Matahari.

Terlepas dari popularitasnya yang besar, skala luas kompleks kuil ini tetap damai dan santai.

Sinar matahari lembut menyaring melalui hutan pohon cedar yang berdiri di samping aliran sungai yang jelas dan jalan yang lambat di sini akan membuat pengunjung yang paling terluka sekalipun merasa lebih tenang dan lebih terpusat.

#5 Saruni Samburu Safari Camp, Kenya

Alam liar Afrika memang memikat banyak orang, begitu juga di Kenya. Saruni Samburu Safari Camp tergolong unik karena berada di puncak bukit berbatu berpemandangan Gunung Kenya dan Kalama Conservancy dengan enam vila sebagai akomodasinya.

#6 Stanley Park, Vancouver, Kanada

Beberapa taman kota bisa menyamai hutan liar dan pesona mudah dari Taman Stanley di Vancouver, Kanada.

Dengan jalur sepeda yang mengitari tepi dan melewati pusatnya, ada banyak ruang untuk kembali ke alam tanpa harus meninggalkan metropolis terbaik Kanada.

#7 Cape Elizabeth, Amerika Serikat

Pantai Maine di musim panas adalah tempat relaksasi murni dan Cape Elizabeth, rumah mercusuar bersejarah Cape Elizabeth Lights [juga dikenal sebagai Dua Lampu], disukai mereka yang mencari tempat yang tenang di sepanjang pantai berbatu negara.

The Lobster Shack adalah tempat yang sangat indah untuk dinikmati di area ini, meja kayunya bertengger di atas air, dengan pemandangan mercusuar yang menambah nuansa New England yang klasik.

Hidangan lobster dan bir yang dipasangkan dengan pandangan terbuka lebar dijamin akan membuat siapa pun merasa senang.

#8 Mendoza, Argentina

Kebun anggur di sekitar Kota Mendoza, Argentina memang sempurna. Idealnya, April adalah waktu terbaik untuk dikunjungi ketika dimulainya tur ke kilang anggur terbaiknya.

#9 Nayara Springs, Kosta Rika

Resor mewah khusus dewasa, Nayara Springs di Kosta Rika adalah rumah bagi sekelompok vila mewah pribadi dengan pemandangan hutan hujan lebat ke puncak Arenal yang membara.

Masing-masing memiliki kolam terjun sendiri yang dipanaskan oleh sumber air panas di dekatnya, dek tertutup, dan mini bar yang inklusif.

Yang terbaik dari semuanya ialah jalan setapak tersembunyinya.

#10 Provence, Prancis

Dengan jalur pedesaan yang sempit, kebun anggur terpencil dan pemandangan kabur ke Pegunungan Alpen, Provence adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari kekacauan kehidupan sehari-hari tanpa bepergian terlalu jauh dari peradaban.

Berbatasan dengan Laut Tengah, wilayah Prancis Tenggara ini sangat menenangkan dan indah.

#12 Wilderness Hotel, Nellim, Finlandia

Hotel ini terletak 260 kilometer di Utara Lingkaran Arktik. Kabin kayu bersauna di dalam membuatnya jadi ideal untuk bersantai di saat musim dingin.

Pada musim gugur, hutan di sekitarnya dipenuhi dengan warna, jeruk yang mengembang dan cokelat yang berdiri tegak di pohon birch perak.

#13 Siem Reap, Kamboja

Kota di Kamboja ini diberkati dengan banyak spa, pijat, dan perawatan dibandingkan dengan hotel-hotel ternama.

Frangipani atau Mudita, keduanya terletak di pusat, adalah posisi yang menonjol.

#14 Hoi An, Vietnam


Tidaklah mengherankan kota kuno Hoi An yang dilindungi UNESCO di pesisir tengah Vietnam ini adalah kiblat bagi wisatawan.

Ketika matahari terbit di tepi sungai, sulit untuk menemukan tempat yang lebih tenang di negara yang indah ini.

Kafe-kafe yang berbaris di atas dengan sajian bir lokal segar yang diseduh setiap hari.

Duduk di tempat teduh, gelas di tangan, menyaksikan dunia berlalu, seperti sore di hamparan pasir kota yang panjang.

#15 Zermatt, Swiss

Jalur yang mengarah ke gunung ikonik ini adalah tonik yang sempurna bagi mereka yang mencari udara segar.

#16 Wategos Beach, Byron Bay, Australia