15 Tempat Terbengkalai di Bumi
Travel

15 Tempat Terbengkalai di Bumi

by Pandu
Tue, 30-Jun-2015

Ketika banyak perusahaan properti mencari lahan untuk dibangun, areal ini justru ditinggalkan. Berhantu? mungkin..

Christ of the Abyss [Italia]

Patung ini berada di tengah Laut Mediterania pada kedalaman 17 meter.

Kolmanskop [Namibia]

Tahun 1990, desa kecil ini ramai dengan pemburu berlian. Sekarang yang tersisa di sini cuma fotografer dan hantu.

Resort Bob Lee [USA]

Resort ini dibangun tahun 1981 oleh pengusaha minyak terkenal Bob Lee. Tapi resort ini tidak pernah digunakan sama sekali.

Rumah Belanda Terakhir [USA]

Rumah bergaya Victoria ini dibangun tahun 1988 di Teluk Chesapeake. Karena air pasang yang tinggi, rumah ini roboh tahun 2010 lalu.

SS. Ayrfield [Australia]

Kapal ini telah berumur 102 tahun! selama Perang Dunia ll kapal ini dipakai untuk mengangkut pasukan tapi kini jadi hutan yang mengapung.

Yacht Beku [Antartika]

Kapal ini dipakai untuk ekspedisi menjelajah Antartika. Akibat kecelakaan, Yacht ini tenggelam pada kedalaman 9 meter dan membeku.

Hotel De Salto [Colombia]

Pertama kali dibuka tahun 1928, hotel ini penuh dengan turis yang ingin melihat air terjun Tequendama. Tapi tahun 1990 turis berkurang drastis.

Craco [Italia]

Desa tua ini ditinggalkan oleh penduduknya sejak 1964 akibat gempa bumi. Ada desas-desus yang berkembang bahwa desa ini menyimpan harta karun.

Pulau Hashima [Jepang]

Jika dilihat dari atas, pulau ini seperti kapal perang. Padahal, sebetulnya pulau ini adalah pertambangan batu bara yang terbengkalai.

San Zhi [Taiwan]

Areal ini dibangun untuk lokasi liburan tentara US. Akibat beberapa kejadian horor selama pembangunan, resort ini jadi sepi dan bangkrut.

Pripyat [Ukraina]

Akibat radiasi nuklir, taman bermain ini jadi seperti tempat berhantu. Sepi tanpa riang tawa.

Pabrik Tua [Italia]

Berada di tengah pegunungan, pabrik ini ditinggalkan sejak tahun 1866. Sampai sekarang ada berton-ton gandum yang terbengkali di dalamnya.

Taman Bermain Nara [Jepang]

Pertama kali dibuka tahun 1961. Taman bermain ini ditutup tahun 2006, tanpa alasan jelas.

Kastil Dragsholm [Denmark]

Kastil ini berdiri sejak tahun 1215. Pernah dipakai untuk rumah, markas tentara, dan penjara. Ada yang menyebut, ini adalah kastil terseram di bumi.

Pondok Pemancing [Jerman]

Tidak ada yang tahu tentang sejarah tempat ini. Yang pasti, pondok ini berada di tengah danau yang fantastis! [][teks @HaabibOnta/chirkup.com | foto chirkup.com]