10 Mansion Bebas Pengunjung
Travel

10 Mansion Bebas Pengunjung

by Pandu
Wed, 01-Jul-2015

Di Amerika, mansion demikian populer di kalangan orang-orang kaya. Mansion adalah rumah super mewah dan harganya tentu sangat mahal. Tapi kadang, banyak orang penasaran, rumah sebesar itu isinya apa sih? Apakah kulkasnya ukuran raksasa? Hmm, nggak mungkin. Tapi kan tidak boleh sembarangan masuk properti orang lain.

Nah, di Amerika terdapat 10 rumah mewah bergaya mansion. Siapapun boleh memasukinya. Pengin coba masuk?

10. Villa Vizcaya, Miami

Rumah ini berdiri tahun 1910 dengan gaya Spanyol. Pemiliknya, James Deering, seorang ahli industri. Ia memakainya untuk liburan musim panas saja.

09. Kykuit, Sleepy Hollow

Sekira 100 tahun Mansion ini berdiri. Orang kaya zaman itu, John D. Rockefeller menjadi si empunya rumah. Arsitektur bangunan ini amat fokus pada detil ornamennya.

08. The Vanderbilt Mansion, Hyde Park

McKim membangunnya pada tahun 1896. Rumah besar ini memuat 54 kamar dan mengadopsi gaya arsitektur Italia.

07. Old Westbury, Westbury

Selain megah, rumah ini juga sarat dengan barang antik dari seantero dunia. jadinya, Old Westbury mirip sebuah museum di tengah pemukiman kelas atas.

06. Hills & Dales, Lagrage

Mansion ini memiliki sekitar 30 kamar bergaya Georgian. Bagian paling keren di sekitar rumah ini adalah taman bunga.

05. Edsel Ford House, Grosse Pointe

Rumah ini mengadopsi gaya rumah bangsawan Inggris. Di luar rumah, ada danau kecil dan pohon oak yang indah.

04. Pittock Mansion, Portland

Ini adalah rumah bangsawan pertama di Portland. Letaknya ada di ketinggian 1.000 kaki dari kota Portland. dan menyajikan lanskap yang memukau

03. Rough Point, Newport

Rumah mewah ini berada di tepi pantai persis. Semula dibangun untuk rumah peristirahatan. Tapi kini dimiliki pemerintah setempat.

02. Eolia, Waterford

Mansion mewah ini pertama dibangun untuk Edward Harkness, konglomerat Amerika. Sekarang rumah ini jadi bagian dari Taman Memorial Harkness.

01. Nemours Mansion, Wilmington

Tidak terlalu banyak detil ornamen pada rumah bergaya Prancis ini. Tapi coba tengok tamannya. Keren! [][teks @HaabibOnta/harpersbazaar | foto harpersbazaar.com]