Jelajah Museum bersama Anak di Negeri Singa
Travel

Jelajah Museum bersama Anak di Negeri Singa

by Sherra
Fri, 31-Jul-2015

Bisa nggak ya, jalan-jalan ke negara tetangga yang low budget sekaligus dapat ilmu? Ya bisa aja dong. Coba deh Anda berkunjung ke museum-museum  di Singapura. Ajak aja anak Anda berkeliling di sana. Niscaya, rekreasi kayak gini bisa menambah wawasan anak sekaligus membuat mereka senang.

Simak ya, ini adalah beberapa museum yang cocok untuk Anda kunjungi bersama buah hati tercinta..

Museum Alive

Berlokasi di Mall Suntec City lantai 3, museum ini menyuguhkan ilusi lukisan yang lebih hidup dengan teknik 3D, bayangan, dan menjadi ilusi visual. Museum yang dibuka Juni 2014  ini akan membuat anak-anak betah dan terhibur saat ‘berinteraksi’ dengan lukisan 3D. Harga tiketnya 25 SGD untuk dewasa dan 20 SGD untuk anak-anak 3-12 tahun. Anda bisa datang setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Museum ArtScience

Museum Marina Bay Sands ini adalah salah satu wahana interaktif lain untuk anak-anak. Mereka secara rutin mengadakan program dan aktivitas untuk anak-anak, misalnya “Upcycle Art” untuk membuat makhluk-makhluk laut dari bahan daur ulang, atau “Fun with Photograms” untuk membuat siluet di atas kertas. Harga tiket yang ditawarkan tergantung dengan pameran atau aktivitas yang sedang diselenggarakan. Museum ini berada pada gedung Lotus Flower dan buka mulai pukul 10 pagi hingga 7 malam.

Museum Asian Civilizations


Asian Civilisations Museum merupakan bagian dari National Museum of Singapore. Museum ini memiliki program dan pameran yang dirancang untuk anak-anak dan keluarga. Mulai 30 Mei hingga 16 Agustus 2015,  mereka memiliki program untuk anak-anak usia 4-9, yakni "Once Upon a Time di Asia: The Animal Race" untuk mengeksplorasi semua panca indera mengenai seni hewan lintas budaya. Museum ini berlokasi di 1 Empress Place dan buka mulai pukul 10 pagi hingga 5 sore. Tiket masuk gratis lho, tapi terdapat harga dan jadwal khusus untuk pameran anak.

Science Center Singapore

Selalu ada sesuatu yang baru di Pusat Pengetahuan Singapura yang diadakan rutin dan temporer. Dengan memberikan simulasi beragam seperti “Brain and Body”, “Fire”, “Climate Change and Climate Challege”, semua pertunjukan selalu membuat anak-anak dan juga yang dewasa senang. Science Center berlokasi di 15 Science Centre Rd dan buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore. Harga tiket untuk dewasa 12 SGD, anak-anak 8 SGD dan gratis untuk masyarakat Singapura.

Singapore Discovery Center

Museum ini sangat cocok untuk keluarga pendatang yang ingin belajar lebih banyak tentang Singapura. Pameran dirancang untuk menerapkan simulasi pengalaman nyata dari sejarah hingga masa depan Singapura. Berlokasi di 510 Upper Jurong Rd. Buka di hari Selasa sampai Minggu pukul 9 pagi hingga 6 sore. Anda bisa membayar 10 SGD untuk dewasa, 6 SGD untuk anak-anak, dan gratis untuk masyarakat Singapura.

Siap membawa anak Anda bermain sambil belajar? [][teks @saesherra/thefinder.com | foto berbagai sumber]