Lima Pulau Teramai di Kepulauan Seribu
Travel

Lima Pulau Teramai di Kepulauan Seribu

by Pandu
Thu, 06-Aug-2015

Sejak informasi tentang keindahan pantai di Kepulauan Seribu merebak, banyak orang  tertarik dan menyerbunya. Maklum, sebelumnya para pelancong mustahil mendapatkan panorama wisata pantai yang berpasir putih dan laut yang berkilau di seputar Jakarta, terutama di sekitar Ancol.

Kalau kamu punya waktu seharian untuk berwisata di Ancol, mending coba sisihkan waktu melancong ke Kepulauan Seribu. Di sana ada 5 pulau, yang selalu ramai dikunjungi orang. 

1. Pulau Gosong

Masyarakat Kep. Seribu menyebutnya P. Gosong karena tak ada pohon yang tumbuh. Apalagi terinya matahari di sini bisa bikin kulit 'gosong!' . Pelancong yang ingin  ke sini harus menyeberang dari P. Harapan. 

2. Pulau Harapan

Karena punya dermaga yang besar, P. Harapan jadi destinasi utama. Sebelum hinggap ke pulau lain. Ada banyak homestay di tempat ini, jadi tidak perlu takut tak bisa inap. 

3. Pulau Tidung

Best spot pulau ini adalah Jembatan Cinta. Jika sedang ramai ada banyak orang yang berebutan supaya bisa lompat dari atas. Kalau sudah begitu, pergi saja keluar pulau untuk snorkeling.

4. Pulau Semak Daun

Jika ingin kemari, kamu harus menyebrang dari P. Pramuka. Bawalah hammock karena ada banyak pohon yang bisa dipakai untuk bermalas-malasan. O ya, hati-hati ya saat berenang karena di sekitar pantai ada bulu babi.

5. Pulau Perak

Tempat ini juga tidak boleh diinapi lagi karena pernah ada traveler bodoh yang bawa narkoba. Tapi Pulau Perak tetap ramai karena pemiliknya menaruh banyak ayunan yang bisa dipakai untuk berfoto dan mainan. [][teks & foto @HaabibOnta]