10 Pantai Sepi Terbaik
Travel

10 Pantai Sepi Terbaik

by Pandu
Wed, 05-Aug-2015

Berbicara tentang pantai, orang-orang akan mengatakan nama-nama famous, seperti Rio [Brazil], White Sand Beach [Australia], atau Kalalu [Hawaii]. Tapi semua pantai sering sesak.

Ini adalah 10 pantai terbaik yang masih sepi. Dijamin kau bisa menikmatinya dengan perasaan yang khusyuk. Tanpa hingar bingar.

Anse Lazio, Praslin - Seychelles

Garis pantai yang panjang dengan pasir lembut ditambah bebatuan yang menawan. Pantas pantai ini selalu menjadi buruan para fotografer ketika musim panas.

Pantai Matira, Bora Bora - Prancis

Jangan sampai tertukar dengan Pantai Mutiara, Ancol karena berbeda jauh. Lagunanya ditumbuhi pohon kelapa yang menjulang dan airnya yang jernih. Sebagai bonus, untuk masuk pantai ini gratis karena areal umum.

Pantai Tebing Waipio, Hawaii - USA

Untuk bisa mencapai pantai ini, kamu perlu usaha lebih. Kau harus naik gunung dulu. Tapi berharga untuk dicapai. Pasir pantainya adalah pasir volkanik yang hitam. Dikelilingi tebing setinggi 609 M. Ada air terjun pula. Yang terpenting, di sini sepi!

Pantai Honopu, Hawaii - USA

Nama lain tempat ini adalah Pantai Katedral. Seperti Waipio, kamu perlu usaha mencapainya. Naik kapal dulu, terus berenang ke tepian. Kalo kamu berani, coba deh berenang, yang jaraknya 402m dari Pantai Kalalu.

Pantai Honokalani, Hawaii - USA

Selain tempat impian malas-malasan, di pantai ini kau juga bisa melihat letupan lava kecil dan beberapa gua yang unik. Banyak traveler bilang, pantai ini masih liar seperti Hawaii dahulu.

El Castillo, Tulum - Meksiko

Ini adalah yang terbaik di Meksiko. Pasir perak dengan perairan Karibia yang dangkal. Lebih dari itu, pantai ini berada di bawah reruntuhan situs kuno. terasa seperti balik ke zaman Suku Maya.

Fraser Island, Queensland - Australia

Seluruh pulau ini dilindungi oleh PBB sejak dinobatkan sebagai warisan dunia. Kenapa? Karena seluruh pulau ini dipenuhi pasir berwarna merah keemasan. Jarang sekali ada turis yang sampai ke sini.

Lopes Mendes, Ilha Grande - Brasil

Lupakan Rio. Lupakan keramaian. Lopes Mendes adalah pantai sepanjang dua mil tanpa bar dan hiruk pikuk. Cuma ada pohon palem dan air laut yang berkilau. Perlu tiga jam berkendara dari Rio De Jenairo untuk bisa tiba di sini.

Pantai Blinky, Lord Howe - Australia

Selain pesona alami pantainya, lokasi ini adalah habitat burung Mutton yang terkenal. Pilih spot kesukaanmu untuk menikmati lautan dari tepi pantai atau tebing. Terserah, selama itu nyaman.

El Nido, Palawan - Filipina

Mirip seperti Raja Ampat yang terdiri dari pulau-pulau. Ada banyak spot bagus untuk bermalasan atau snorkeling. yang terbaik adalah ketika sunset, bisa bikin siapapun terperangah. Coba saja sendiri. [][teks @HaabibOnta | foto cntraveler.com]