12 Negara Paling Kriminal
Travel

12 Negara Paling Kriminal

by Pandu
Mon, 14-Sep-2015

Dunia ini begitu luas, terisi oleh beragam hal yang tak diketahui manusia. Bahkan Google saja mungkin belum mengeksplorasi seutuhnya dunia ini. Tapi bukan berarti segala tempat bisa dijelajahi.

Berikut ini ada 12 negara yang tingkat kriminalnya tertinggi. Oke untuk didatangi, tapi perlu keberanian lebih.

1. Somalia

Afrika tidak selamanya tentang wisata safari atau pantai yang jernih. Contohnya, Somalia, salah satu negara termiskin serta dihuni perompak dan teroris.

2. Guyana

Bagi para turis tidak disarankan untuk pergi keluar malam sendirian. Terlalu berbahaya karena bisa jadi mereka jadi incaran para penjahat.

3. Bangladesh

Penduduk negara ini terbilang ramah. Tapi jalanannya tidak, macet di mana-mana. Ditambah polusi udara serta air.

4. Afghanistan

Akibat perang berkepanjangan, kondisi ekonomi dan politik Afghanistan tidak pernah stabil. Bahkan rakyatnya banyak yang mencari suaka ke negara lain.

5. Rusia

Selama tidak jalan di tengah malam sendirian, kamu bisa aman dari pembunuhan atau penjambretan. Rusia telah terbuka untuk sektor pariwisata, tapi tidak benar-benar terbuka untuk orang asing.

6. Jamaika

Akan lebih baik pergi ke kampung halaman Bob Marley ini pakai tour guide, serta hindari daerah-daerah kumuh. Maklum di negara ini banyak terjadi kasus penjambretan dan penusukan.

7. Suriah

Sejak ISIS menguasai wilayah Irak dan Suriah, tempat ini berubah 180 derajat. Tertutup bagi sektor pariwisata. Bahkan negara-negara Barat mencurigai warganya yang pergi ke suriah ikut jadi bagian ISIS.

8. Korea Utara

Kalau kau bukan Mike Tyson atau Dennis Rodman, lebih baik urungkan niat masuk ke wilayah ini. Negara ini punya warisan sejarah yang bagus. Tapi tidak terbuka bagi turis asing.

9. Thailand

Beberapa orang menyebut negeri Gajah Putih ini sebagai surga di Indocina. Sementara aparat di sana berjibaku menyelesaikan kasus-kasus pembunuhan turis serta korupsi.

10. Venezuela

Tahun 2013, Venezuela dinyatakan sebagai negara dengan tingkat kejahatan malam hari tertinggi. Kepolisian menerima banyak kasus penculikan dan penodongan.

11. Honduras

Di balik pantai-pantai yang eksotis, Honduras menyimpan cerita kelam tentang perang antar-bandar narkoba. Negeri ini termasuk yang tingkat pembunuhannya tertinggi.

12. Brasil

Perlu hati-hati jika ingin ke negeri Samba ini karena tingkat kejahatan di jalanannya paling tinggi. Ada banyak kasus penculikan dan pemalakan. [][teks @HaabibOnta/travelversed.com | foto murphycampbell]