Berenang di ‘Udara’
Travel

Berenang di ‘Udara’

by Yogira
Fri, 28-Aug-2015

Siapa berani berenang di ‘udara’ sambil menikmati pemandangan kota London? Datang aja ke kolam renang di apartemen Embassy Garden London.

Berenang di kolam renang memang biasa. Tapi jadi luar biasa kalau kolam renangnya dipasang di atas ketinggian sekitar 35 meter, yang diapit dua apartemen 10 lantai.

Itulah sensasi unik  hasil kreasi  Ballymore dan Eco World. Mereka menamakan proyek kolam renang itu, “Sky Pool”.

Sky Pool hanya berukuran  5 x 3 m2, dan dilapisi kaca transparan 20 cm. Meski begitu, kolam renang ini tetap kokoh sehingga pemakainya bisa berenang santai sambil melihat pemandangan atau aktivitas yang terlihat di bawah kolam.

Di pinggiran kolam, ada sarana yang dinamakan “Sky Deck. Di sana tersedia, bar, spa, kamar mandi, kamar ganti pakaian, tempat santai, dll.

“Saya ingin merancang sesuatu lain daripada yang lain, teknik kontruksinya harus berbeda dan memberikan sensasi. Kolam renang ini akan jadi hal yang luar biasa, kita berenang serasa mengapung di udara,” kata Sean Mulryan, CEO  Ballymore.

Sky Pool sengaja dibuat di kawasan elit Battersea Park karena banyak orang berduit tinggal dan beraktivitas di sana. Jadi, kolam renang ini memang targetnya sudah jelas untuk mereka.

Nah, tamu yang ingin  berenang di Sky Pool harus merogoh kocek USD 944 ribu atau sekitar Rp. 13 miliar dengan menginap di Embassy Garden. Tapi, nggak bisa sekarang sih. Soalnya Sky Pool baru akan rampung dibangun tahun 2018. [][teks @firza/dailymail.co.uk | foto ballymore]