}
10 Makanan  Bikin Anti-Lemot
Trivia

10 Makanan Bikin Anti-Lemot

by Pandu
Fri, 18-Sep-2015

Semakin tua, kemampuan otak juga ikut menurun. Itu sudah jadi hukum alami manusia. Otak mengalami lemot pasti akan terjadi pada masanya. Tapi kamu nggak mau kan kalau kondisi lemot itu datang dalam waktu dekat.

Coba deh mulai mengonsumsi makanan di bawah ini secara teratur. Barangkali bisa menyelamatkan kamu dari kondisi lemot.

Salmon

Ini satu-satunya daging yang ada di dalam daftar ini. Salmon memiliki protein yang tinggi, Omega 3, DHA dan EPA, yang tentunya bagus untuk kualitas otak.

Walnuts

Walnuts kaya akan asam amino esensial, mineral, vitamin B, dan vitamin E, yang membantu mencegah penurunan daya kognitif otak.

Kacang

Segala jenis kacang-kacangan, seperti kedelai, kacang tanah, mede dan kenari mengandung nutrisi yang bagus bagi otak. 

Beras Hitam

Sebiji beras hitam berarti sepaket serat, mineral, anti-oksidan, dan vitamin. Beras ini jelas jauh lebih baik ketimbang beras putih yang biasa kita konsumsi.

Alpukat

Kayanya vitamin B pada alpukat bisa mencegah seseorang dari stres. Serta mengurangi risiko darah tinggi. Jadi wajar kan alpukat jadi buah yang mewah?

Blueberries

Mengonsumsi buah ini secara teratur bisa meningkatkan daya ingat otak lho. Buah ini pun bisa mencegah kematian sel juga penuaan. Mau coba?

Cokelat Hitam



Jika dimakan tidak berlebihan, kandungan flavanols pada cokelat hitam membantu peredaran darah sampai ke otak. Maka otak kita pun bisa berpikir cemerlang.

Lettuce

Sulit mencari rival bagi lettuce dalam urusan kandungan nutrisi bagi otak. Maklum dosis vitamin A dan C pada lettuce lumayan tinggi, Ditambah 18 nutrisi lainnya.

Kunyit dan Kari

Bumbu utama untuk membuat gulai ini mengandung banyak curcumin, yang berfungsi mencegah kematian sel pada otak dan nggak bikin kita lemot.

Tunas Rami

Bentuknya mirip toge, tapi bukan. Tunas Rami berasal dari biji rami, bukan kacang hijau. Makanan ini mengandung nutrisi lengkap seperti Omega-3, vitamin B, D, E, dan mineral.

Nah, kamu lebih suka yang mana? [][teks @HaabibOnta | sumber & foto mensfitness]