}
6 Buku Keren Buat Backpackers
Trivia

6 Buku Keren Buat Backpackers

by Yogira
Thu, 24-Sep-2015

Kamu pencinta travel? Atau penjelajah ala backpackers? Semestinya kamu membaca 6 buku ini. Novel dan memoar keren tentang perjalanan wisata mengesankan

The Beach - Alex Garland

Boleh dibilang, buku ini ‘Alkitab’ wajib bagi backpackers. Melarikan diri dengan cara berwisata sungguh hal yang menantang dan menyenangkan. Kisahnya tentang Richard dkk berwisata petualang ke Thailand untuk mencari pantai yang dianggap mistis.

The Invisible Circus - Jennifer Egan

Kisahnya tentang Phoebe, yang berjiwa bebas ingin mencari jawaban atas kematian kakaknya melalui perjalanan hidup berliku. Novel berlatar belakang tempat-tempat di Eropa ini memberi gambaran suasana yang romantis. 

Wanderlust: A Love Affair with Five Continents - Elisabeth Eaves

“Ketika kamu berada di tempat lain, kamu bisa menjadi orang lain," Elisabeth Eeaves menuliskannya dalam buku ini. Karya tulis memoar perjalanan yang introspektif dan cerdas. Kisahnya tentang anak laki-laki yang mengalami perjalanan lintas budaya. Penceritaan buku ini bisa menghasut pembacanya.

The Rum Dairy - Hunter S. Thompson

Bagaimana rasanya mabuk terhuyung di daerah panas tapi eksotis? Novel yang berlatar belakang di Puerto Rico ini bertabur peristiwa perjalanan wisata ala backpackers.

Bonjour Tristesse - Françoise Sagan

Kisah seorang perempuan bernama Cécile yang menjalani liburan musim panas di villa terpencil di daerah French Riviera, Prancis. Kisahnya banyak mengumbar suasana hati riang, keindahan laut, dan pemandangan di sekitarnya.

The Sun Also Rises - Ernest Hemingway

Sebagai penulis legendaris, Ernest Hemingway berhasil menggambarkan perjalanan para travelers pada tahun 1920, di Paris dan Pamplona Prancis. Novel ini ngasih petunjuk juga cara menjadi orang ekspatriat. [][teks @firza | sumber & foto huffingtonpost.com, apple-charlotte.com]