}
Lima Pasar Malem Paling Tenar Sedunia
Trivia

Lima Pasar Malem Paling Tenar Sedunia

by Pandu
Wed, 07-Oct-2015

Ternyata di luar negeri, juga ada itu yang namanya Pasar Malem. Bukan cuma di Indonesia aja. Dan selalu dibuka saat musim panas. Biar yang datang nggak kehujanan.

Ini lima Pasar Malem paling padat di seluruh dunia. Cekidot!

1. Pasar Malam Musim Panas International, Kanada

Sebanyak 20.000 ribu orang berkumpul disini setiap pekan. Bisa untuk belanja, nikmatin musik, atau nge-date. Pasar ini cuma dibuka setiap Jum’at-Minggu antara September sampai Mei. Cuma perlu 30 ribu masuk ke pasar malam ini. Seru banget!

2. Pasar Malam Auckland, Selandia Baru

Tiap malam lokasi Pasar Malem Auckland berubah tapi masih seputaran Auckland. Biasanya ada 200 stand yang berdiri dengan 80 jenis makanan yang berbeda. Oya jika gerimis, tempat ini tetap ramai lho.

3. Pasar Malem Shilin, Taiwan

Buat yang doyan makan, Pasar Malem ini pas banget. Ada 500 jenis makanan dari seluruh dunia dihidangkan. Jadi kalau sedang program diet, jangan pernah ke sini. Dijamin gagal!

4. Pasar Dongdaemun, Korea Selatan

Ini bisa dibilang pasar tersibuk di Korea Selatan, karena buka 24 jam. Siang dan malam. Ada 30.000 toko dibuka setiap harinya. Jualannya mulai dari kaos oblong sampai kain sutra. Edan!

5. Pasar Malem 626, Los Angeles

Pasar Malem ini cuma berlangsung dua hari di tiap Juli-September. Biar begitu, nggak kurang dari 50.000 orang ikut meramaikan acara ini. Kalau jago nawar, bisa dapetin barang murah dengan kualitas mewah. [teks @HaabibOnta | foto courtesy of tourismrichmond.com]