}
10 Film Survival Ter-Epic 15 Tahun belakangan
Trivia

10 Film Survival Ter-Epic 15 Tahun belakangan

by Pandu
Fri, 09-Oct-2015

Banyak banget film tentang perjuangan menyelamatkan hidup. Bisa bernafaskan genre thriller, drama atau action. tapi jangan berharap ada film Titanic masuk ke deretan 10 ini.

Hajar 10 Film Survival Ter-Epic 15 Tahun belakangan ini.

1. The Grey [2011]

Apa yang lebih buruk dari terjebak di hutan pinus dengan suhu minus, sendirian, dan di antara kawanan srigala yang lapar? Nah itu yang dialami sama John Ottway. Serem euy.

2. Hours [2013]

Film terakhir mendiang Paul Waker ini bercerita tentang seorang ayah yang harus menyelamatkan bayi prematur dari Badai Katrina. Apa pun caranya, tabung inkubasi harus terus nyala, meski tanpa aliran listrik dari tower.

3. 127 Hours [2010]

Hobi trekking yang biasa dilakuin Aron Ralston berakhir celaka. Tangannya terjepit di antara batu ngarai. Jika tidak cepat ia bisa tenggelam akibat hujan deras. Cara agar bisa selamat ialah mengamputasi tangannya dengan pisau lipat.

4. Life of Pi [2012]

Di atas sekoci, Pi terombang-ambing di atas lautan. Mencari daratan bersama hewan imajiner yang ia ciptakan. Filosofis banget nih film. Titanic kalah jauh ketimbang Life of Pi.

5. Rescue Dawn [2006]

Dua tentara US berusaha lari dari kejaran orang Vietnam. Amerika telah kalah perang dan mereka tertinggal di wilayah musuh. Kabur adalah cara terbaik daripada diestrum. Rambo saja nyerah!

6. All is Lost [2013]

Mantan tentara, Robert Redford berlayar sendirian, melintasi Samudra Hindia. Gila! Cuma bermodalkan radio dan alatnavigasi seadanya. Ia habis disapu badai. Beruntung ia tidak tenggelam. Tapi hiu siap menyantap Robert.

7. Cast Away [2000]

Nggak mungkin belum nonton film ini, karena udah sering diputer juga di tve.e Cerita seorang kurir yang selamat dari kecelakaan pesawat dan terdampar di sebuah pulau. Film paling epik di awal '2000-an.

8. The Way Back [2010]

Sekelompok narapidana yang kabur dari penjara di Siberia. Mereka menuju India yang berjarak 6,437 km dengan jalan kaki. Melewati gurun pasir dan pegunungan Everest. Gokil!

9. Tracks [2013]

Film ini diangkat dari kisah yata Robyn Davidson. Ketika masih muda, ia melintasi gurun di Australia Barat sejauh 2.735 Km. Hanya dengan 4 unta dan seekor anjing. Edan!

10. Gravity [2013]

Film pemenang Piala Oscar ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik selama 15 tahun belakangan. Di tempat tanpa oksigen dan gravitasi, manusia hanya sekadar kapas yang ditiup. [][teks @HaabibOnta | sumber & foto berbagai sumber]