}
6 Kalajengking Paling Mematikan
Trivia

6 Kalajengking Paling Mematikan

by Pandu
Wed, 21-Oct-2015

Setelah hujan turun, biasanya kalajengking mulai muncul dari dalam tanah. Awas jangan diusik. Kalau marah, kalajengking  akan menyengatmu dengan bisanya. Salah satunya adalah kalajengking asal Indonesia, yang termasuk masuk paling mematikan.

Ini selengkapnya:

1. Kalajengking Hutan Hujan

Asal: Asia Tenggara

Ukuran: 10-12 cm

Sifat: sangat agresif

Yang ini sekilas  mirip dengan kalajengking emperor karena ukuran capit yang besar. Bedanya, kalajengking hutan hujan jarang menyengat dengan buntut. Lebih sering menyerang dengan capit.

2. Kalajengking Garis Hitam

Asal: Amerika Utara

Ukuran: 5-7 cm

Sifat: tidak agresif

Jenis ini hidup berdekatan dengan manusia. Meski nggak agresif, mending jangan macam-macam terhadapnya. Satu sengatannya bisa membuat orang terkapar selama 2-3 hari.

3. Kalajengking Ekor Tebal

Asal: Afrika

Ukuran: 12 cm

Sifat: Agresif

Kalajengking bisa menyemburkan racunnya seperti ular kobra. Jarak semburannya mencapai 1 meter dan bisa membuat mata buta.

4. Kalajengking Kuning Ekor Tebal

Asal: Timur Tengah dan India

Ukuran: 9 cm

Sifat: agresif

Satu sengatan kalajengking ini bisa membunuh orang dalam waktu dua jam. Jika tidak diberikan serum segera, korbannya dipastikan mati.

5. Kalajengking Arab

Asal: Timur Tengah dan Afrika Utara

Ukuran: 10 cm

Sifat: agresif

Ini adalah kalajengking paling mematikan di daerah Timur Tengah dan Afrika Utara. Serangga ini memiliki racun neurotoxin yang langsung menyerang sistem saraf.

6. Death Stalker

Asal: Timur Tengah dan Afrika Utara

Ukuran: 10-13 cm

Sifat: agresif

Kalajengking paling berbahaya di muka bumi. Seperti kalajengking arab, Death Stalker punya neurotoxin pada sengatnya yang bisa membunuh dalam hitungan menit. [][teks @HaabibOnta | foto berbagai sumber]