}
Hewan Jago Melek Saat Malam
Trivia

Hewan Jago Melek Saat Malam

by Pandu
Mon, 30-Mar-2015

Barangkali kamu tahu, burung hantu, kelelawar, dan harimau adalah hewan yang baru segar pada malam hari. Saat siang, mereka cuma bermalas-malasan atau cuma tidur.

Hewan-hewan seperti ini disebutnya nocturnal. Nah, bisa jadi kamu nggak menyangka, hewan-hewan berikut ini juga nocturnal.

Ikan Lele - Coba deh ke pemancingan lele, pasti ramainya malam. Pasalnya, itu saat mereka 'beringas'.

Landak - Aslinya, landak itu baru cari makan saat gelap. Nah pas siang, mereka cuma tidur .

Hamster - Yap makhluk imut ini pas malam baru melek, doyan keluyuran ke sana-sini mirip party people.

Koala - Hewan lucu ini pas siang mirip kayak pengangguran yang malas. Tapi pas gelap, mereka baru mau gerak.

Tarantula - Pemelihara tarantula pasti tau, hewan ini lincah sekali ketika malam.

Sugar Glider - Hewan yang sedang naik pamor ini nocturnal juga, lho. Makanya saat malam mereka  manja.

Berang-berang - Hewan yang mirip anjing laut ini cari makan siang hari dan bangun dari sarangnya pas malam.

Tikus - Walau siang suka keliaran, mereka lebih aktif saat malam. Nggak heran, banyak bangkai tikus di jalanan.

Kanguru - Kalau hewan berkantung ini sih aktif siang dan malam hari. Hmmm, kapan mereka tidur ya?

Singa - Raja hutan ini cuma mau berburu saat malam. Kalau siang mereka bercinta dan berantem dengan singa lain. [][teks @HaabibOnta | foto communitytable.com]