}
7 Aktivitas Asyik Kala Hujan
Trivia

7 Aktivitas Asyik Kala Hujan

by Pandu
Mon, 16-Nov-2015

Musim kemarau panjang sepertinya sudah akan lewat. Jabodetabek mulai diguyur hujan. Sumur-sumur tidak lagi kering. Orang-orang tidak akan kebingungan karena air melimpah. Lalu masalah baru muncul, banjir.

Sebenarnya ada aktivitas lain yang lebih enak daripada menguras air banjir dari dalam rumah. Misalnya tujuh hal ini:

1. Main Sepakbola

Paling enak main pas hujan, karena nggak perlu takut lecet kalau sliding tackle. Bisa persis seperti di film kartun Tsubasa. Sluuuuurrrrr..

2. Bercinta

Untuk yang sudah halal, cuaca mendung seakan mendukung agar berhangat-hangatan di atas kasur. Berdua sama pasangan.

3. Makan Mie Rebus

Untuk yang jomblo, pengin hangat tapi tetap nikmat? Mie rebus ditambah telur dan rawit adalah solusinya. Pakai kerupuk udang biar nendang.

4. Main Video Game

Kalau sedang malas melakukan aktivitas luar ruang, tetaplah dalam ruangan habiskan waktu main video game. Secara online biar seru, punya lawan main.

5. Baca Buku

Hujan besar dengan petir menggelegar sering disertai mati lampu. Daripada mati gaya, sedikit mengolah pikiran dengan baca buku asyik juga sih.

6. Galau

Ketimbang berbagi ide atau gagasan, generasi ini pilih berbagi kegalauan tentang luka masa lalu. Yaelah bro, cukup langit yang nangis. Lo jangan!

7. Tidur

Di atas semua tadi, hujan paling enak dilewati sambil tidur. Jarang-jarang Jakarta, Bekasi, dan Tangerang serasa Bogor!

Aktivitas tadi bisa dilakukan asal tidak ada banjir. Jadi kalau ingin bisa menikmati gerimis hujan mengundang cuaca mendukung, kerja bakti dari sekarang. Bersih-bersih saluran air dan buang sampah di tempatnya! [][teks @HaabibOnta | foto berbagai sumber]