}
6 Kuburan Menakjubkan di Dunia
Trivia

6 Kuburan Menakjubkan di Dunia

by Pandu
Wed, 23-Dec-2015

Kuburan di Indonesia selalu identik dengan hal-hal mistis. Penuh dengan arwah penasaran yang belum bisa menyebrang ke dunia sana. 

Makin angker kuburan itu, makin sakti pula kekuatan arwah yang terkandung. Pengkramatan kuburan ini sudah ada sejak berabad lalu ketika animisme dan dinamisme masih dianut oleh sebagian masyarakat nusantara. Jadi tidak perlu heran, kalau kuburan sering dianggap sebagai gerbang ke dunia lain. 

Lain hal dengan kuburan di luar negeri yang jauh dari kata angker. Mungkin karena ‘bule’ menganut animisme-dinamisme yang jenisnya berbeda. Ada 6 kuburan di dunia yang termasuk paling indah. Misalnya seperti ini:

1. Pemakaman Punta Arena, Chile

Bangsawan kaya, Sara Braun mendonasikan uang dan tanah yang ia punya untuk dijadikan pemakaman tahun 1919. Selain itu, pemakaman ini juga ia yang mendesainnya.

2. Pemakaman La Recoleta, Argentina

Elaborasi antara arsitektur gotik dan kekayaan, begitulah gambaran Pemakaman ini. Lebih mirip rumah mewah di kawasan Pondok Indah dalam versi mini. Karena yang dimakamkan disini adalah bangsawan dan Mantan Pejabat Argentina.

3. Pemakaman Merry, Rumania

Tiap nisan disini diberi warna yang mencolok, kadang disertai gambar atau puisi. Semua itu gambaran momen paling berkesan mereka selama hidup.

4. Père-Lachaise, Prancis

Komplek pemakaman artistic di jantung kota Paris ini dipilih sebagai rumah terakhir para pesohor. sebut saja Jim Morrison atau Oscar Wilde.

5. Kuburan Okunoin, Jepang

Ada 200.000 makam di areal pemakaman ini dengan 100 kuil yang berbeda. Letaknya di tengah hutan Gunung Koya. Tempat ini dinobatkan kuburan Budhist paling luas sedunia.

6. Xoxocotlan, Mexico

Tiap tanggal 1 November malam, kuburan ini menjadi ramai dan penuh dengan lentera. Rakyat Meksiko biasa merayakan hari kematian di tanggal itu dengan berziarah malam hari.

Di Karawang juga ada kuburan modern yang jauh dari kesan angker, San Diego Hills. Karena dikelola swasta serta dikonsepkan dengan baik. Tidak asal taruh, saling himpit dan tindih jika tidak dibayarkan tanahnya, seperti yang dikelola Pemda. [][teks @HaabibOnta/berbagai sumber | foto buzzfeed]