}
Jalanan Paling Ekstrem di Dunia
Trivia

Jalanan Paling Ekstrem di Dunia

by Sherra
Tue, 05-Jan-2016

Coba bayangin ketika kamu harus mengemudi di jalan menyempit, tanpa pagar pembatas, dan pinggirnya adalah jurang yang curam. Hiy.. Seperti halnya jalanan-jalanan berikut ini, kayaknya sangat berisiko untuk dilewati.

1. Jalan Old Yungas, Bolivia

“The Death Road" ini dianggap paling berbahaya di dunia. Jalanan sepanjang kurang lebih 65 km ini dikelilingi dengan tebing, ngarai, dan tikungan tajam. Namun jalur Old Yungas nggak bikin beberapa pengendara merendahkan kecepatannya. Nggak heran, lebih dari 200 orang per tahunnya tewas saat melewati jalanan ini dengan truk, mobil, dan bus umum.

2. Jalan Raya Karnali, Nepal

Karnali Highway sepanjang kurang lebih 250 km ini juga bisa mengundang kematian. Sekitar 50 orang meninggal dalam setahun. Bisa dibayangkan, permukaan tanahnya begitu buruk, tanjakannya curam, kendaraan cenderung terpeleset, dan terhambat oleh banyak lubang.  

3. Atlantic Road, Norwegia

Panjangnya 250 km dan dianggap salah satu jalanan paling indah di Eropa. Namun tetap memiliki sisi gelap. Antlantic Road menyambungkan pulau Kristansund dengan Molde yang memiliki 8 jembatan, di antaranya bisa dihantam gelombang laut besar dan angin kencang saat badai.

4. Jembatan Sungai Vitim, Siberia

Vitim River Bridge akan cocok kalau disebut "Victim" River Bridge" karena reputasinya sebagai salah satu jalan paling menakutkan di dunia. Tapi selama ini tidak ada pelaporan korban jiwa di jembatan ini. Aneh ya? Ya karena cuma sedikit orang yang berani melewati Vitim River Bridge. Struktur jembatan ini hanya cukup untuk ukuran mobil standar dan tanpa pagar. Kayunya pun hanya kayu busuk yang bisa runtuh tiap saat.

5. Guoliang Tunnel Road, China