}
10 Predator Paling Ganas
Trivia

10 Predator Paling Ganas

by Pandu
Fri, 15-Jan-2016

Bumi ini penuh dengan predator yang menduduki puncak "Piramida Makanan". Posisinya tidak tergoyahkan sebagai karnivor paling kuat di sebuah ekosistem. Ini adalah 10 predator paling ganas di bumi ini. Jangan kaget ketika melihat daftar paling akhir.

#1. Orca

Dijuluki sebagai hewan pintar di lautan, orca berburu menggunakan otak sekaligus instingnya. Selain itu gerakannya paling cepat di antara jenis paus lainnya.

#2. Beruang Grizzly

Ayunan cakarnya bisa mengupas kulit pohon. Bayangkan jika manusia yang kena gebok? Bisa remuk tulang kita.

#3. Serigala Serbia

Serigala selalu berburu sebagai kawanan yang dipimpin oleh alpha. Mereka pandai bekerja sama dan setia kawan. Rusa Serbia yang punya tanduk besar saja kalah.

#4. Harimau

Sang "raja hutan" adalah mahluk individualis yang pandai bersembunyi di antara rimbun hutan. Sekali menerjang, ia akan menyerang bagian leher tanpa ragu.

#5. Singa Afrika

Betina yang biasa pergi berburu secara kawanan. Sedangkan jantan melindungi kawasan jika ada predator lain datang. Wildebeest biasa jadi santapan mereka.

#6. Hiu Putih

100% menyerang karena insting. Cepat, aggresif dan ganas. Apapun yang masuk dalam jangkauan rahangnya pasti mati. Atau paling standar tercabik-cabik. Di lautan, ia juga bisa mencium bau darah dari jarak jauh.

#7. Elang

Bahkan dari ketinggian 200 meter, elang masih bisa melihat dengan jelas tikus yang berlari di tanah. Berkat bentuk sayap yang bisa ditutup seperti peluru, kecepatan elang di udara jadi tak tertandingi.

#8. Alligator

Dibandingkan buaya yang pemalas, alligator jauh lebih agresif. Seperti harimau, alligator langsung menyerang nadi leher agar mangsa langsung lumpuh. Mereka bisa mencabik mangsanya seperti mesin bor.

#9. Komodo

Selama tidak mencium bau darah, Komodo tidak akan menyerang manusia. Tapi sekali mereka menyerang, mangsa dipastikan mati. Maklum, pada liurnya terdapat semacam bakteri beracun yang bisa melumpuhkan.

#10. Manusia

Di atas semua predator, ternyata manusia yang menduduki posisi teratas Piramida Makanan. Sejak peradaban dimulai, manusia lebih banyak membunuh hewan ketimbang terbunuh. [][teks @HaabibOnta/berbagai sumber | foto brainjet]