}
Tradisi Unik untuk Merayakan Cinta
Trivia

Tradisi Unik untuk Merayakan Cinta

by Dedi
Sun, 14-Feb-2016

Beberapa tradisi dari negara-negara di bawah ini menawarkan cara baru yang unik dan menyenangkan dalam menyatakan ‘Aku Cinta Kamu!” :

1. Jerman

Orang-orang saling bertukar simbol babi kecil terbang yang terlihat seperti cupid dan kue jahe besar berbentuk hati yang dihias dengan pesan seperti “Cium Aku.”

2. Italia

Orang Italia memasang gembok pada jembatan, pagar, dan tiang lampu dan membuang kuncinya untuk menyatakan cintanya pada sang kekasih.

3. Denmark

Pria Denmark mengirim kartu dengan sajak berima atau catatan lucu, ditandai dengan sejumlah titik yang berarti jumlah huruf nama pengirimnya. Jika sang wanita bisa menebak, dia akan mendapatkan telur Paskah.

4. Kolombia, Kosta Rika, dan Meksiko

Orang-orang saling bertukar apresiasi, bukan hadiah, di saat orang-orang di negara lain saling memberi hadiah secara anonim.

5. Argentina

Hari kasih sayang dirayakan seminggu penuh di bulan Juli yang disebut Minggu Manis [Sweetness Week], orang akan menawarkan permen yang akan dibalas dengan sebuah ciuman.

6. Jepang

Para wanita memberi cokelat untuk pria pada 14 Februari. Sebulan kemudian, 14 Maret adalah Hari Putih [White Day]. Lalu para pria membalas pemberian wanita dengan cokelat putih.

7. Korea

Masyarakat Korea merayakan cinta pada tanggal 14 di setiap bulan, Hari Ciuman pada bulan Juni, Hari Berpelukan pada bulan Desember, Hari Valentine di bulan Februari, Hari Putih di bulan Maret, dan Hari Hitam untuk para single di bulan April.

8. Malaysia

Para wanita single menulis nomor teleponnya pada sebuah jeruk dan melemparkannya ke sungai lalu jeruk tersebut akan dikumpulkan serta dijual oleh para pedagang buah.

9. Afrika Selatan

Para wanita mengenakan hati pada lengan baju mereka dengan menyematkan nama pujaan rahasia mereka pada kemeja, sebuah tradisi yang berasal dari para tentara Romawi Kuno. [][teks @dd_sarwono, everydayme.co.id | foto alicdn.com]