}
6 Kawasan Terkenal Orang Bunuh Diri
Trivia

6 Kawasan Terkenal Orang Bunuh Diri

by Pohan
Wed, 16-Mar-2016

Psikolog Forensik, Kasandra Putranto berpendapat, kasus bunuh diri yang sering terjadi di masyarakat bukan karena pergeseran nilai-nilai moral. Dalam beberapa kasus, bunuh diri disebabkan rendahnya kesehatan jiwa di masyarakat. Topik ini cukup mengerikan, tapi ada fenomena menarik di dunia di mana orang cenderung melakukan bunuh diri di tempat-tempat terkenal seperti di bawah ini:

6. Jembatan Humber, Inggris

Kisah paling dramatis yang pernah terjadi di jembatan ini, seorang ibu mengambil tempat bunuh diri yang sama persis setelah dua bulan kematian anaknya.

5. Corinth Canal, Yunani

Tempat ini salah satu keajaiban rekayasa yang paling mengesankan di seluruh dunia. Menurut laporan polisi setempat, wisatawan dari 15 negara bahkan lebih melakukan bunuh diri di tempat ini.

4. Jembatan Westgate, Australia

Data polisi menunjukkan kasus bunuh terjadi setiap tiga minggu di Jembatan Westgate. Sebanyak 74% dari mereka yang melompat dari jembatan ini adalah laki-laki, dengan usia rata-rata 33 tahun.

3. Hutan Aokigahara, Gunung Fuji, Jepang

Setiap tahun pemerintah Jepang menemukan setidaknya 100 mayat. Hingga Aokigahara dianggap sebagai tempat yang paling berhantu.

2. Jembatan Golden Gate, Amerika Serikat

Setiap dua minggu, ada saja orang melompat dari jembatan ini. Diperkirakan jembatan ini berumur 79 tahun dan sejak dibuka menjadi tempat utama di dunia untuk bunuh diri. Rata-rata, seseorang melompat setiap dua minggu, dan sudah ada lebih dari 1.500 kejadian sampai saat ini.

1. Jembatan Sungai Nanjing Yangtze, China

Menurut laporan media, sejak tahun 1968 hampir 2.000 orang mengakhiri hidup mereka di jembatan di Nanjing. [][teks @pohanpow/travel.gunaxin.com | foto dok. amusingplanet.com, youtube.com]