}
Ratu Sejagat
Trivia

Ratu Sejagat

by Pohan
Wed, 06-Apr-2016

Ada wanita yang paling berpengaruh dalam sebuah negara. Sayangnya, tidak ada foto asli atau wajah yang terlihat jelas. Kebanyakan cuma ilustrasinya. Mungkin nama Cleopatra yang sering kamu dengar. 

1. Cleopatra - Mesir

Dia adalah Ratu Mesir pada 50-30 SM. Dia berkuasa pada usia 12 tahun. Cleopatra dipertahankan kekuasaan politik dengan memiliki aliansi strategis yang bernilai dengan Julius Caesar dan Mark Anthony.

2. Rani Lakshmi Bai - Jhansi, India

Dia lahir dari keluarga Brahmana yang miskin. Tapi takdir menjadikan ia ratu. Dia dikenal saat berani melakukan pemberontakan terhadap British Raj.

3. Ratu Elizabeth I - Britania Raya

Dia termasyur sebagai ratu yang masih perawan karena pertama dan satu-satunya dengan status belum menikah untuk memerintah Inggris.

4. Ratu Marie Antoinette - Prancis

Dia memegang kekuasaan yang sesungguhnya di Prancis. Dia mempengaruhi semua keputusan politik suaminya.

5. Ratu Nefertiti - Mesir

Inilah salah satu wanita paling cantik di dunia. Dia adalah istri kedua Akhenaten. Namun dia berhasil membawa Akhenaten ke tahta Mesir.

6. Zenobia - Suriah

Dia ratu dari Palmyra [Suriah modern]. Dia berani menentang Romawi dan memimpin pemberontakan bersenjata terhadap mereka. Meskipun kalah, keberaniannya selalu diingat.

7. Ratu Mary - Skotlandia

Dia menikah dengan Raja Prancis. Tapi pemerintahannya naas. Dia dipenjarakan selama 18 tahun oleh Ratu Elizabeth I dan akhirnya dieksekusi. [][teks @pohanpow/boldsky.com | foto dok. mirror.co.uk, boldsky.com, therundownlive.com]