}
7 Harta Karun Misterius
Trivia

7 Harta Karun Misterius

by Pandu
Fri, 08-Apr-2016

Saat masih kecil, mungkin kita tertarik dengan cerita tentang harta karun. Sebelum tidur, bisa aja kita berkhayal serunya bertualang mencari harta: menjelajah perut bumi, mengarungi sungai, naik gunung atau melaut. Ya, seperti tokoh petualangan Indiana Jones, deh.

Masih punya imaji yang sama? Berkeliling dunia mencari harta karun? Nah, kabarnya, masih ada 7 harta karun yang belum ditemukan. Maklum pencariannya terlalu  sulit. Kalau kamu bisa dapat, beuh dijamin bisa kaya tujuh turunan!

1. Ruang Amber

Para kurator menyebutnya sebagai "Keajaiban Dunia ke-8". Pasalnya, seisi Ruangan Amber terbuat dari ukiran emas khas abad ke-18. Namun diduga kuat hilang saat Perang Dunia II. Mitos menyebut, mereka yang pernah melihat Ruang Amber, biasanya mati dengan tak wajar.

2. Flor De La Mar

Kapal ini milik bangsa Portugis yang berlayar selama 6 tahun.
Flor De La Mar  menjelajah sampai ke Malaka pada tahun 1511. Lalu karam kena hantam badai. Menurut legenda, ada 60 ton emas yang ikut tenggelam serta dokumen-dokumen penting lainnya.

3. Blackbeard's Treasure

Di Lautan Karibia, Blackbeard adalah bajak laut paling buron dan paling kaya. Selama melaut, ia telah membajak banyak kapal. Tapi hartanya masih misterius. Dia bilang hanya dirinya dan setan yang tahu letak harta karun itu.

4. Harta Ksatria Templar

Para pahlawan Perang Salib ini dipercaya punya harta benda senilai lebih dari 1 miliar dollar, berupa emas, berlian dan artefak keagamaan umat Kristen dan Judaisme. Mitos menyebut harta mereka tersimpan di Pulau Nova Scotia, tapi belum ditemukan.

5. Tongkat Bung Karno

Beberapa orang menyebut, tongkat ini adalah pusaka sakti milik Bung Karno, Ketika ia wafat, tongkat ini juga tiba-tiba lenyap. Siapa pun yang menemukannya disebut bisa punya karisma sama dengan Bung Karno.

6. Harta Bangsa Indonesia

Menurut kabar yang beredar, harta itu dikumpulkan oleh Bung Karno secara kolektif untuk dana revolusi. Disimpan di Bank Swiss dan gudang-gudang gaib. Meski ada dokumen sah tentang itu, tetap saja harta itu belum ditemukan.

7. Harta si Qorun

Cuma ada satu Bani Israil yang berkawan dekat dengan Firaun. Itu ya Qorun, yang dikenal sebagai saudagar kaya raya. Tapi tiba-tiba seluruh hartanya ditelan bumi. Tersisa hanya istananya di Mesir. [][teks @HaabibOnta | foto Wikimedia