}
9 Pembunuh Berantai Wanita Terkenal
Trivia

9 Pembunuh Berantai Wanita Terkenal

by Pohan
Fri, 15-Apr-2016

Banyak kasus pembunuhan pelakunya adalah kaum pria. Tapi siapa sangka wanita bisa melakukannya lebih gila. Pembunuhan terjadi karena berbagai macam alasan, salah satunya uang. Seakan mereka tidak cukup membunuh satu kali.


9. Nannie Doss alias The Giggling Nanny

Daftar korban Nannie Doss termasuk orang-orang yang paling dekat dengannya: empat dari lima suaminya, ibunya, kakaknya, cucunya, dan ibu mertuanya. Dia dikenal sebagai "The Giggling Granny" karena cenderung tertawa riang selama interogasi.

8. Elizabeth Báthory alias The Blood Countess

Elizabeth Bathory disebut sebagai salah satu pembunuh paling kejam dalam sejarah Eropa. Antara tahun 1585 dan 1610, Bathory menyiksa dan menewaskan hampir 650 anak perempuan, yang sebagian besar petani remaja.

7. Amelia Dyer alias The Reading Baby Farmer

Amelia Dyer diketahui mendapat hukuman gantung dengan satu kasus pembunuhan. Ternyata ada banyak korban lainnya yang tewas di Inggris. Sebagai perawat, ia tidak pernah mengurusi anak-anak yang dititipkan kepadanya tetapi ia membiarkan si anak mati karena kelalaiannya.

6. Jane Toppan alias Jolly Jane

Pada tahun 1931, Jane Toppan mengaku bersalah atas 31 kasus pembunuhan. Namun, akhirnya ia dinyatakan tidak bersalah karena dianggap mengalami gangguan jiwa. Toppan seorang perawat sadis yang bereksperimen dengan morfin dan atropin pada pasien-pasiennya.

5. Miyuki Ishikawa alias The Demon Midwife

Miyuki Ishikawa membiarkan sekitar 103 bayi meninggal karena ia merasa orangtua bayi-bayi tersebut tidak mampu menafkahi anak mereka. Berprofesi sebagai bidan, ia juga diketahui melakukan aborsi dengan bayaran tertentu. Miyuki divonis penjara selama 4 tahun.

4. Dorothea Puente alias The Death House Landlady

Dorothea Puente mendapat julukan "The Death House Landlady"
karena ia melakukan tindak kejahatan secara kejam di tempat kosnya di Sacramento, California. Motif pembunuhan adalah uang. Ia melakukan berbagai cara untuk mendapatkan uang dari penghuni kos, misalnya, mencuri.

3. Aileen Wuornos alias The Florida Highway Killer

Antara tahun 1989 dan 1990, Aileen Wuornos membunuh tujuh orang.  Saking terkenal sebagai pembunuh, kisah hidupnya diangkat ke layar lebar dalam film Monster [2003], dengan pemeran utama Charlize Theron, yang akhirnya jadi aktris terbaik Piala Oscar atas perannya sebagai Wournos. Setelah ditangkap pihak berwajib, Wuornos mengaku, melakukan pembunuhan untuk membela diri atas upaya tindak perkosaan. Karena kasusnya ini, Wournos dihukum mati dengan suntikan mematikan pada tahun 2002. 

2. Juana Barraza alias The Old Lady Killer

Juana Baraza dikenal sebagai "The Old Lady Killer" untuk kematian 11 wanita lansia atau lebih. Ia seorang pegulat profesional. Ibunya pecandu alkohol yang membiarkan seorang pria memperkosanya. Barraza membenci ibunya dan melakukan pembunuhan brutal terhadap perempuan tua.

1. Leonarda Cianciulli alias The Soap-Maker of Correggio

Cianciulli membunuh tiga wanita di Correggio, Italia. Dia akan menawarkan korbannya segelas anggur yang sudah dicampur obat bius sebelum membunuhnya dengan kapak. Dia memotong daging mayat korban untuk dijadikan kue, yang ia sering sajikan untuk keluarga dan teman-temannya. [][teks @pohanpow/the-line-up.com | foto dok. biography.com, ekstrabladet.dk]