}
10 Penjara Paling Berbahaya Sedunia
Trivia

10 Penjara Paling Berbahaya Sedunia

by Yogira
Sun, 24-Apr-2016

Tiada hotel paling menakutkan manusia selain “hotel prodeo” alias penjara. Apalagi kalau penjaranya berbahaya dan sangat ketat dijaga.

Mungkin ada jutaan penjara di seluruh dunia. Tapi manakah yang paling menakutkan penghuninya? Berikut adalah versi therichest.com, 10 penjara paling berbahaya sedunia.

10. Rikers Island, New York

Penjara ini bisa jadi “fight club” alias arena adu jotos sesama tahanan. Itu pun berupa sanksi dari penjaga tahanan. Kabarnya, tak pernah ada yang lolos kalau ada tahanan yang mau melarikan diri.

9. La Sante, Paris

Sejak penjara ini dibuka tahun 1867, kabarnya cuma 3 tahanan yang berhasil kabur. Banyak penjahat kelas kakap terkurung di sini. Mereka kejam dan tak segan menghabisi nyawa sesama tahanan.

8. Petak Island, Rusia

Lokasinya yang terisolasi dari peradaban, membuat penjara ini termasuk berbahaya karena kalaupun tahananya kabur, pasti tak kuat dengan suhu udaranya di sekitar danau, yang super dingin.

7. Bang Kwang, Thailand

Pelayanan dan fasilitas buruk pada tahanan adalah ciri utama penjara ini. Siksaan pada narapidana pun tak main-main. Banyak tahanan mati karena kakinya terus dibelenggu bertahun-tahun.

6. La Sabaneta, Venezuela

“Gerbang menuju lingkaran neraka ke-5”. Demikian julukan penjara ini menurut Presiden Venezuela, Hugo Chavez. Konon, banyak tahanan yang tewas di sini.

5. Diyarbakir, Turki

Penjara yang mulai dibuka tahun 1980 ini sangat mencekam. Banyak tahanan yang disiksa hingga tewas. Bahkan kapasitas penjara ini sudah sumpek

4. Gldani, Georgia

Penjara ini dianggap berbahaya setelah pemerintah Rusia menyelidiki dengan rekaman video. Pemerkosaan, pemukulan, dan penyiksaan terhadap tahanan jadi buktinya.

3. Contonou, Benin