}
Kepribadian Putri Disney
Trivia

Kepribadian Putri Disney

by Pohan
Tue, 21-Apr-2015

Putri Disney? Inilah karakter animasi yang selalu jadi impian banyak perempuan. Eh, ternyata ada banyak karakter utama untuk Putri Disney ini lho. Masing-masing sudah bermain dalam berbagai film animasi Disney. 

Tercatat ada sebelas Putri Disney, yakni Snow White, Cinderella, Aurora, Ariel, Belle, Jasmine, Pocahontas, Mulan, Tiana, Rapunzel, dan Merida hingga tahun 2014 . Bagaimana kepribadian mereka yang bisa dipelajari untuk kehidupan nyata?


1. Cinderella
Hopeful and Hard Working
Cinderella baik kepada semua orang, terutama teman-teman tikusnya, Jaq dan Gus. Dia memiliki keyakinan bahwa jika terus percaya keinginan pasti terwujud. Dengan bantuan ibu peri, dia mendapat kesempatan gapai mimpinya.

2. Belle
Smart and Open Minded
Nama Belle bermakna "keindahan". Dia paling pintar di desanya karena gemar membaca. Belle bercita-cita bisa bertualang di suatu tempat yang luas dan besar. Dia juga percaya ada kebaikan dalam diri setiap orang, bahkan Beast.

3. Rapunzel
Adventurous and Creative
Rapunzel menghabiskan sebagian besar hidupnya di menara dengan teman bunglonnya, Pascal. Di sanalah dia selalu membayangkan dunia luar. Ketika bertemu Flynn Rider, akhirnya Rapunzel berhasil mewujudkan mimpinya.

4. Snow White
Caring and Kind
Snow White, seorang putri lembut dan baik hati. Kulitnya bak salju. Bibirnya bak mawar merah.  Setelah dipaksa meninggalkan istana, dia berteman dengan Seven Dwarfs dan menemukan cinta sejatinya.

5. Ariel
Curious and Free-Spirited
Ariel seorang independen dan tekun. Dia menghabiskan kesehariannya untuk bernyanyi, melamun, dan bertualang bareng Sebastian dan Flounder. Ariel mencintai Eric dan mempertaruhkan segalanya untuk cinta sejatinya itu.

6. Mulan
Loyal and Courageous
Mulan seorang gadis yang penuh kasih namun gagah perkasa. Ketika negara membutuhkannya, dia menyamar sebagai pria dan rela ikut perang. Dia menggunakan keberanian dan tekad untuk menang.

7. Aurora
Cheerful and Positive
Aurora lembut dan penuh kasih, dia dibesarkan oleh tiga peri bernama Flora, Fauna, dan Merryweather. Dia tinggal di hutan dan bertemu sang pangeran, cinta sejatinya.

8. Jasmine
Determined and Daring
Jasmine seorang pemimpi yang mencintai harimau peliharaannya, Rajah. Dia berjiwa bebas, percaya diri, dan baik. Ketika bertemu Aladdin, dia menemukan keajaiban yang sering ia bayangkan dari luar tembok istana.

9. Tiana
Ambitious and Determined
Tiana bermimpi bisa membuka restoran sendiri. Dia bekerja keras agar mimpinya menjadi kenyataan. Tiana setuju mau mencium kodok untuk mendapatkan uang dan melanjutkan petualangan di New Orleans.

10. Merida
Independent and Brave
Merida adalah putri yang terlahir untuk menjadi petualang. Dia menghabiskan waktu untuk berlatih memanah, menunggang kuda bernama Angus, dan menjelajahi dunia sekitar. Merida mencintai keluarga, menentukan pilihan hidupnya sendiri.

11. Pocahontas
Adventurous and Strong
Pocahontas sang pencinta alam. Dia menghabiskan waktunya untuk menjelajah daratan. Setelah jatuh cinta dengan seorang pria bernama John Smith, dia menemukan tujuan hidup dan membawa perdamaian bagi rakyatnya. [][teks @pohanpow/princess.disney.com | foto courtesy of princess.disney.com, fanpop.com]