}
15 Tanda di Sekitarmu ada Hantu
Trivia

15 Tanda di Sekitarmu ada Hantu

by Hagi
Sun, 15-May-2016

Ini bukan nakut-nakutin. Tapi memang mereka ada di sekitar kita. Boleh jadi kamu amat sangat ogah ketemu mereka, tapi kita kan nggak akan pernah tau, apakah mereka juga begitu ke kita. Nah, daripada pas kejadiannya kita malah panik atau pingsan, cari tau tanda-tandanya, biar kita bisa mengantisipasi mereka.

1. Bayangan. Kadang hanya sekelebat. Tapi kamu yakin, memang ada bayangan yang terlihat, walau hanya lewat sudut mata. Nah, itu dia.

2. Orbs di Foto. Saat kamu melihat ada bulatan-bulatan cahaya di foto yang tertangkap kamera, bisa jadi itu adalah bukti kehadiran makhluk halus.

3. Bisikan Halus. Kadang, kamu seperti sering mendengar bisikan di telingamu. Padahal nggak ada siapa-siapa. Boleh jadi, ada pesan khusus buatmu.

4. Merasa Ada yang Terus Mengawasimu. Mungkin cuma perasaanmu aja. Tapi kalo terus-terusan, bisa aja ada “sesuatu” yang memang mengawasimu.

5. Perangkat Elektronik Mendadak Kehabisan Daya. Coba cek kamera atau hapemu. Kalo mendadak low-bat, kamu harus curiga ada yang “mencurinya”.

6. Perasaan Tidak Nyaman. Nggak tau kenapa, tiba-tiba kamu berasa nggak enak, tanpa sebab. Coba berdoa deh. Biar nggak diganggu.

7. Badan Mendadak Lemas. Kehadiran mereka memang sering membuat energi kita terkuras. Atur nafas dan konsentrasilah untuk menangkalnya.

8. Suara Langkah Kaki. Padahal nggak ada siapa-siapa. Wah, coba dengarkan lagi baik-baik. Jangan-jangan, itu cuma suara detak jantungmu aja.

9. Pintu dan Jendela Membuka dan Menutup Sendiri. Ada kalanya mereka jail. Mau ngasih tau bahwa mereka hadir. Cuma caranya nggak lucu.

10. Perubahan Suhu Tiba-Tiba. Kalo suhu mendadak jadi dingin, atau jadi panas, tanpa sebab jelas, pasti ada hal non-fisik yang sedang lewat.

11. Hewan Peliharaan Bertingkah Aneh. Binatang punya indera yang lebih tajam daripada manusia. Mereka bisa mendeteksi hantu lebih cepat.

12. Benda-Benda Bergerak. Buku membolak-balik halaman sendiri, piano tiba-tiba berbunyi. Mungkin mereka sedang ingin ngajak kamu bermain.

13. Bau yang Aneh. Bisa bentuknya parfum yang wangi, atau bau rokok, atau bau menyan. Itu tanda positif dari kehadiran mereka.

14. Kamu Merasa Disentuh. Misalnya, tau-tau ada yang membelai rambutmu, atau mendorongmu, tapi nggak ada orang lain. Siapa lagi coba?

15. Penampakan. Ini yang paling nggak enak sih. Jangan sampe kamu mengalami ini. Banyak berdoa ya. [][teks @evaevilia/allwomenstalk.com | foto freeimages.com]