}
Ekspedisi Kereta Panorama Indah
Trivia

Ekspedisi Kereta Panorama Indah

by Pohan
Wed, 20-Jul-2016

Melakoni perjalanan ke tempat wisata dengan transportasi pesawat terbang itu hal biasa. Bagaimana dengan transportasi yang bisa membawa kamu menikmati panorama indah ditambah fasilitas mewah? Kalau kamu berencana untuk menjalani ekspedisi yang berbeda, bisa coba yang satu ini..

#1. The Rocky Mountaineer

The Rocky Mountaineer pertama kali beroperasi pada tahun 1990, kini tumbuh menjadi perusahaan kereta wisata mewah terbesar di dunia. Penumpang akan mendapatkan pelayanan bak seorang raja dengan suguhan pemandangan alam yang sangat indah tepian sungai es dan tebing batu Canadian Rockies. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 40 juta untuk 7 hari 6 malam.

Info: rockymountaineer.com

#2. The Royal Scotsman

Inilah perjalanan wisata bak bangsawan Inggris dengan kapasitas penumpang yang sangat terbatas. Kereta melintasi alam pegunungan pinus yang masih perawan. Untuk urusan makanan, chef kelas dunia siap menghidangkan makanan khas kuliner Skotlandia. Kereta ini menyediakan harga per orang, sekitar Rp. 93 juta untuk 5 hari 4 malam.

Info: belmond.com

#3. Rovos Rail

Waktu tempuh perjalanan lebih dari 15 hari, dimulai dari Afrika Selatan lalu berlanjut ke Botswana, Zimbabwe, Zambia, dan Tanzania. Penumpangnya bisa menikmati  pemandangan indah desa-desa bersejarah, seperti: Selous Game Reserve, kota berlian Kimberley, air terjun Victoria, dan masih banyak lagi.  Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 58,8 juta untuk satu kali perjalanan.

Info: rovos.com.

[][teks @pohanpow/wired.com | foto dok. rovos.com, rockymountainholidays.com]