}
5 Aksi Para Kanibal
Trivia

5 Aksi Para Kanibal

by Pandu
Wed, 27-Jul-2016

Kanibalisme berarti makhluk hidup yang memakan makhluk sejenisnya. Perilaku menyimpang ini sangat tidak bisa ditoleransi, apalagi jika dilakukan sesama manusia.

Berbagai alasan dipilih untuk melegitimasi tindakan kanibalisme para kanibal. Tetap saja salah di mata norma hukum dan adat. Atas nama supernatural, harga diri, atau kegilaan? Tetap tidak bisa ditoleransi.

#1. Issei Sagawa [1981]

Sagawa adalah mahasiswa jurusan Bahasa Inggris yang kuliah di Paris. Ia membunuh mahasiswi dan mengonsumsinya dalam waktu dua hari. Sagawa didakwa kelainan mental dan dideportasi. Akibat kesalahan dokumen, Sagawa cuma perlu rehabilitasi setahun. Setelah itu ia bebas.

#2. Andrei Chikatilo [1990]

Sebelum menyantap korbannya, Chikatilo lebih dulu berteman dengannya. Total ada 50 orang yang dibantai. Beberapa dari mereka juga ada yang dilecehkan lebih dulu. Chikatilo tidak pernah pandang bulu, laki atau wanita. Tahun 1994, Chikatilo telah dieksekusi mati aparat Rusia.

#3. Jeffrey Dahmer [1994]

Dia seorang nekrofilia dan kanibal dari Amerika. Dahmer telah membunuh 15 orang korban, yang semuanya adalah remaja. Sebelum dilahap, Dahmer biasa bereksperimen dengan jasad korbannya. Atas kejahatannya ia dihukum mati.

#4. Armin Meiwes [2001]

Meiwes mem-posting sebuah iklan di internet mencari dua korban dengan rentang umur 18-30. Gilanya, ada yang bersedia menjadi korban. Mereka dimamah hidup-hidup dan divideokan secara ikhlas. Polisi tidak tinggal diam, Meiwes dihukum seumur hidup.

#5. Sumanto [2003]

Dia memakan seorang mayat nenek-nenek dengan dalih percaya bahwa itu akan memberinya kekuatan supernatural. Atas tindakan itu Sumanto dijatuhi hukuman pidana lima tahun. Baru Sumanto kanibal lokal yang terbukti secara real. Meski begitu, kabarnya, beberapa legenda yang menyebut, ada suku di Indonesia menganut kanibalisme. [][teks @HaabibOnta | foto wikimedia]