}
Bakar-bakaran Yuk..
Trivia

Bakar-bakaran Yuk..

by Hagi
Mon, 27-Apr-2015

Kalo ngumpul sama keluarga atau nongkrong bareng temen-temen, enaknya sambil makan-makan. Nah, barbekyu-an pasti seru. Selain memanggangnya dijamin bikin heboh --asap yang ke mana-mana, bebunyian yang khas, dan aroma yang meruap, bakal bikin perut siapapun keroncongan. Yuk kita bikin!

1. Steak - Daging paling sering dibikin barbekyu. Pilih daging yang tebalnya sedang, rendam di bumbu, bakar! Pastikan matengnya rata ya. Nyam nyam!

2. Hotdog - Menu paling lawas. Selalu sukses jadi teman nonton. Sosis dipanggang, selipkan di roti, beri sayuran, saos, dan mayones. Slurp ah!

3. Ribs - Nggak puas cuma daging, kadang ada juga yang pengin bakar iga, lengkap dengan tulangnya. Kenikmatan ada saat kita ‘membersihkan’ dagingnya.

4. Hamburger - Teman hotdog ini juga banyak peminatnya. Bakar daging pipihnya, selipkan roti, tambahkan acar timun dan tomat, kasih keju. Whooa!

5. Ikan - Katanya, ikan lebih sehat ketimbang daging merah. Ikan segar, langsung dibakar, kasih kecap, kucuri jeruk nipis, cocolin ke sambal. Whuiiiii!

6. Ayam - Yang paling favorit. Banyak yang menjajakannya, karena memang banyak penggilanya. Dibaluri bumbu pedas atau bumbu rujak, pasti lebih sedap!

7. Udang - Warna udang bakar sering membuat kita lupa diri. Hati-hati buat yang suka alergi, atau bermasalah dengan kolesterol.

8. Sosis Bakar - Buat yang bosan dengan hotdog, kepinggirkan saja rotinya. Sosis yang dibakar dengan baluran mayones dan saos pedas nggak kalah nikmat.

9. Kebab - Menu khas Timur Tengah ini juga banyak peminatnya. Daging bakar yang diiris tipis-tipis, lalu digulung dengan roti pita plus sayuran. Yummy!

10. Jagung - Bagi yang sering ke Puncak atau kemping ke gunung, menu ini bisa jadi kemewahan tersendiri. Manis, asam, asin, gurih, pedas. Nikmaaaat! [][teks @evaevilia/berbagai sumber | foto freeimages.com]