}
10 Pulau Paling Terpencil di Dunia
Trivia

10 Pulau Paling Terpencil di Dunia

by Yogira
Fri, 12-Aug-2016

Pernah nonton film Cast Away [Tom Hanks] atau Robinson Crusoe [Pierce Brosnan]? Dua film itu berkisah tentang orang yang terdampar di pulau terpencil. Untungnya, mereka akhirnya bisa survive alias selamat.

Memang banyak pulau yang terpecil di planet bumi ini. Tapi ada beberapa pulau yang benar-benar jauh dari daratan. Bagaimana rasanya kalo kamu terdampar di sana?

1. Palmerston

[foto: amusingplanet.com]
Lokasinya di Samudera Pasifik, sekitar 3.200 km dari Selandia Baru. Gratis kalo kamu bikin rumah luas di sana. Tapi siapa yang mau berkunjung?

2. Bouvet

[foto: jamrockmagazine.com]
Udah jauh dari peradaban, cuacanya dingin lagi. Maklum lokasinya masuk sub Antartika. Pengin ke sana? Lihat dulu petanya.

3. Tristan da Cunha

[foto: volcano.si.edu]
Nyaris tepat lokasinya di tengah-tengah Samudera Atlantik. Jangan kuatir mati kelaparan kalo kamu mau ke sana. Ada 275 orang tinggal dengan damai di Cunha.

4. Kiribati

[foto: kingofwallpapers.com]
Letaknya di tengah Samudera Pasifik. Jauh dari benua manapun. Syukurlah, kamu bisa datang ke sini karena di sana ada masyarakatnya.

5. Pitcairn

[foto: pacific.scoop.co.nz]
Kalo dilihat dari peta, pulau ini cuma bintik kecil di tengah Samudera Pasifik. Ada beberapa keturunan bajak laut tinggal di sana.

6. Paskah

[foto: surfertoday.com]

Pulau yang masih dihuni penduduk primitif. Lokasinya di Samudera Pasifik juga. Berani ke sana?

7. Saint Helena

[foto: visitcapitalcity.com]
Lokasinya di Samudera Atlantik. Meski sangat terpencil, di pulau ini ada peradaban. Malah kini lebih maju.

8. Attu

[foto: reddit.com]
Lokasinya di tengah laut Bering, di tengah pertemuan Asia Utara dengan Amerika Utara.  Hati-hati, bisa-bisa kamu jadi manusia es kalau datang ke pulau ini.

9. Cocos

[foto: dive-the-world.com]
Pulau milik Australia ini, letaknya nun jauh di Samudera Hindia. Orang yang tinggal cuma sedikit. Kamu bisa hidup kesepian di sini.

10. Coronation

[foto: en.wikipedia.org]
Lokasinya lebih dekat ke Antarika. Sudah sangat jauh letaknya, pulau ini pun nyaris tanpa kehidupan manusia. Sungguh pulau menyeramkan. [][teks @firza/berbagai sumber  | foto tourist-destination.com, pacific.scoop.co.nz]