}
Selebriti Selamat dari Kanker
Trivia

Selebriti Selamat dari Kanker

by Pohan
Sun, 14-Aug-2016

Penyakit tidak datang begitu saja. Mungkin karena pola hidup yang kurang baik. Jika kamu didiagnosis mengidap kanker payudara, kamu harus tetap semangat! Buktinya, selebriti-selebriti di bawah ini bisa selamat:

1. Sheryl Crow

Setelah mammogram [sinar-x payudara] rutin, diketahui ia terkena kanker payudara. Pada awal Februari 2006, Crow langsung menjalani operasi invasif minimal kanker stadium, berlanjut menjalani pengobatan dengan radiasi dalam 6 minggu.

2. Sharon Osbourne

Pada tahun 2002, Sharon didiagnosis terkena kanker usus. Setelah melakukan pemeriksaan, ia memiliki gen kanker payudara. Pada tahun 2002, ia pun menjalani mastektomi ganda untuk pencegahannya.

3. Christina Applegate

Ketakutan yang ia rasakan, akhirnya jadi kenyataan pada April 2008. Pada usia 36,  dia  didiagnosis terkena kanker payudara. Untungnya,  kanker dalam dirinya itu  masih bisa diobati hingga bebas pada Agustus 2008.

4. Wanda Sykes

Setelah menerima diagnosis kanker payudara pada Februari 2011, komedian Wanda Sykes memilih untuk mastektomi ganda. Tiga bulan pasca operasi, ia pun merasa lega karena terbebas dari kanker.

5. Olivia Newton-John

Sejak menjalani mastektomi parsial dan kemoterapi untuk mengobati kanker payudara pada 1992, bintang Grease ini menjadi penasihat senior bagi kesadaran kanker payudara.

6. Kylie Minogue

Minogue terkena kanker payudara pada Maret 2005. Ia berhasil menjalani operasi dan kemoterapi. Kemudian dia pun mendirikan The Kylie Effect tentang pentingnya memeriksa payudara secara teratur.

7. Carly Simon

Penyanyi-penulis lagu Carly Simon didiagnosis menderita kanker payudara pada Oktober 1996. Kemudian ia menjalani operasi dan kemoterapi dan berhasil melewati masa sulitnya. [][teks @pohanpow/healthland.time.com | foto dok. drsamuelbledsoe.com, usatoday.com]