}
Si Kutu Buku Kaya
Trivia

Si Kutu Buku Kaya

by Pohan
Thu, 10-Nov-2016

Seorang kutu buku memiliki sedikit atau tidak ada alasan untuk tidak berhasil. Ya, mungkin bagi mereka kumpul bersama teman bisa menyita waktunya. Inilah para kutu buka yang tajir.

1. Bill Gates

Dua hal yang menggambarkan seorang Bill Gates, “kaya” dan “kutu buku”. Ia sempat bekerja di Micro Instrumentation and Telemetry Systems [MITS], kemudian membuat Microsoft bersama Paul Allen untuk komputer pribadi IBM. Gates diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar Rp. 949 triliun. Dia orang terkaya dunia dalam 10 terakhir ini.

2. Mark Zuckerberg

Ia meluncurkan Facebook pada tahun 2004 bersama teman-temannya di Harvard University. Awalnya, situs jejaring sosial tersebut dimaksud untuk mahasiswa Harvard. Tetapi mereka memutuskan untuk menjangkau kampus-kampus lainnya. Sampai Zuckerberg pindah ke California untuk mengembangkan Facebook. Pada tahun 2013 diperkirakan kekayaan bersihnya sekitar Rp 182 triliun.

3. Larry Page dan Sergey Brin

Page dan Brin bertemu ketika mereka berdua jadi mahasiswa PhD di Stanford University. Awalnya bekerja pada sebuah disertasi, Page dan Brin bergabung  bersama untuk menciptakan Google pada tahun 1998. Mereka cukup uang untuk menyewa garasi di Menlo Park untuk memulai bisnisnya. Mereka memiliki sekitar enam belas persen dari perusahaan. Page sekitar Rp. 305 triliun dan Brin Rp. 300 triliun. [][teks @pohanpow | foto dok. aib.edu.au, venturebeat.com, businesspundit.com, theodysseyonline.com, rantgizmo.com]