}
5 Negara Idaman Pekerja Keras
Trivia

5 Negara Idaman Pekerja Keras

by Pandu
Sat, 17-Dec-2016

Cuma ada dua hari yang selalu dinanti tiap pekerja. Pertama hari gajian. Kedua hari liburan. Sesederhana itu aja. Tapi gimana kalau dikasih liburan panjang terus digaji juga. Mau? Bohong kalau nolak sih.

Kalau emang beneran pengin, caranya sih gampang. Pindah kerja aja ke lima negara ini. Cutinya panjang bener, lebih dari sebulan. Bisa puas jalan ke sana-sini, itu sih.

#1. Portugal - 35 hari

Sayangnya, kami cuma buat daftar lima negara. Maklum, yang diurutan ke-enam ada rival abadi Portugal sejak era pelayaran 3G, yaa Spanyol.

#2. Islandia - 37 hari

Negara ini adalah surga buat pendaki. Selain karena kontur pegunungannya, di Islandia mereka yang ambil cuti lama, juga tetap digaji. Gokil nggak tuh?

#3. Austria - 38 hari

Mirip di Islandia, pekerja di Austria tetap dapat gaji walau ambil cuti sebulan. Ditambah, Austria itu salah satu negara bergaji tertinggi di Eropa.

#4. Lithuania - 39 hari

Satu setengah bulan cuti? Woa keren banget! Pemerintah dan pengusaha benar-benar kerja sama dengan kelas pekerja supaya ekonomi bisa tumbuh sehat.

#5. Brazil - 41 Hari