}
10 Ular Paling Berbisa
Trivia

10 Ular Paling Berbisa

by Hagi
Tue, 03-Jan-2017

Reptil yang kerap diidentikkan dengan iblis ini memang banyak ditakuti orang. Faktanya, sebagian dari mereka memang berbisa, dan amat mematikan. Meski begitu, tak semua jenis yang kita temui berbahaya. Jika merasa terusik mereka akan membela diri dengan menggigit atau membelit.

Berikut ini adalah daftar ular-ular yang paling berbisa dan mematikan dari seluruh dunia. Saran kami, hindari kontak dengan mereka ya.

10. Ular Saw Scaled

foto britannica.com
Biasanya ditemukan di Timur Tengah atau Timur Jauh. Mereka sering keluar saat gelap. Bisa gigitannya lambat menjalar. Nah, bahayanya adalah, seringkali korban terlalu lama mencari pengobatan dan kesakitan dan kematian akan merambat dalam dua sampai empat minggu.

9. Ular Kobra Filipina

foto imgur.com
Seperti layaknya kobra, mereka punya kerah lebar di bagian leher. Tapi yang satu ini, punya keunikan tersendiri. Mereka tak harus menggigit untuk meracuni Anda, karena bisanya disembur ke arah korban. Bahkan dari jarak 3 meter, Anda masih bisa kena dan lumpuh.

8. Ular Harimau

foto gondwanareptileproductions.com
Mudah dikenali dari warna tubuhnya yang kuning dengan belang mirip harimau. Mereka dapat ditemui di Australia. Gigitan ular ini amat akurat, dan tanpa pengobatan yang memadai, nyawa korbannya tak akan tertolong dalam tiga perempat jam.

7. Ular Black Mamba

foto wallpaper-gallery.net
Banyak terdapat di Afrika dan satu kali gigitannya dapat membunuh 10 orang. Bergelar ular dengan gerakan tercepat di dunia. Black Mamba akan menggigit beberapa kali dalam satu serangan, dan jika tak segera diobati, dipastikan korbannya akan tewas mengenaskan.

6. Ular Blue Krait

foto amipsyche.com
Ular ini nggak mudah dikenali, tetapi bisanya 16 kali lebih kuat daripada bisa kobra. Belum ada antidot yang ampuh menangkalnya. Mereka biasa menjaga diri sendiri dan hanya keluar di malam hari. Karena cukup mematikan, sebaiknya hindari nge-date dengan ular ini ya.

5. Ular Eastern Brown