}
Bahasa Paling Sulit Dipelajari Sedunia
Trivia

Bahasa Paling Sulit Dipelajari Sedunia

by Intern 2
Fri, 24-Mar-2017

Tahukah kamu, ada 6.912 bahasa di seluruh dunia yang dituturkan. Dan bahasa-bahasa ini mungkin saja berkurang, tapi tak aneh jika terus bertambah Berikut 10 bahasa tersulit di dunia untuk dipelajari.

1. Bahasa China [Mandarin]

Selain intonasi dan pengucapan, jika kamu ingin lancar dalam hal melakukan percakapan atau membaca, kamu harus menghafal minimal 3.000 -3.500 kata.

2. Bahasa Arab

Ada 13 macam dialek yang digunakan pada bahasa Arab dalam percakapan sehari-hari dan percakapan umumnya.

3. Bahasa Jepang

Kalau bahasa China kamu harus menghafal 3.000 kata, pada huruf Kanji kamu cukup menghafal 2.000 kata. Cuma beda 1.000, Commuters.

4. Bahasa Korea

Tata bahasa yang kompleks, kata penghormatan pada seseorang dan susunan kata yang berbeda menjadi kesulitan tersendiri.

5. Bahasa Yunani

Sebanyak 30% kosakata bahasa Inggris berasal dari bahasa klasik Yunani lho. Baru tahu ya?

6. Bahasa Hungaria

Bahasa Hungaria tidak memiliki kata khusus untuk membedakan jenis kelamin dan hanya terdapat 3 kata waktu, yaitu: masa lalu, masa kini, dan masa depan.

7. Bahasa Thailand

Memiliki 46 kata dan terdapat 5 intonasi nada, yaitu sedang, rendah, tinggi, menaik, dan menurun. Sedangkan untuk penulisannya banyak orang yang tidak mempelajarinya sama sekali.

8. Bahasa Finlandia

Negara ini memiliki beberapa kata yang panjang dan sulit diucapkan, misalnya kata 'Lentokonesuihkuturbiinimoottoriapumekaanikkoaliupseerioppilas'. Coba kamu baca, pasti susah deh. 

9. Bahasa Hindi

Perbedaan gender yang mempengaruhi kosakata yang digunakan menjadikan bahasa Hindi memiliki tata bahasa yang cukup sulit.

10. Bahasa Estonia

Bahasa Estonia dan Finlandia ada kemiripan, tapi tata bahasanya lebih sederhana dibandingkan dengan tata bahasa Finlandia.

Nah, kamu mau mempelajari bahasa dari negara yang mana dulu ? [] [teks @ikhsanfadhil14/samasama-tau.blogspot.co.id | foto freepik.com, fr.wikihow.com]