}
Pencakar Langit Unik
Trivia

Pencakar Langit Unik

by Intern 2
Sun, 02-Apr-2017

Ada berbagai bangunan atau gedung maupun rumah modern dengan bentuk arsitektur yang unik. Berikut LINIKINI punya daftarnya.

1. Elephant Building, Bangkok

Dirancang pada tahun 1997 oleh salah satu arsitek paling terkenal Thailand, Sumet Jumasi. Gedung berbentuk gajah ini terdiri dari 32 lantai perkantoran, toko-toko, dan apartemen mewah. Bagian 'telinga' adalah balkon bertingkat sedangkan gading adalah rumah bagi perusahaan manajemen.

2. Castalia, The Hague

Dibangun pada tahun 1998, menggunakan inti dari sebuah bangunan lama. Renovasinya dengan menambahkan atap runcing Belanda 35m pada setiap tower dan tinggi 104 meter. Apa yang kamu bayangkan ketika berada di puncak gedung ini?

3. Umeda Sky Building, Osaka

Terdiri dari dua menara, 40 lantai dan tinggi 173 meter, yang dihubungkan oleh sebuah taman melayang pada dua lantai teratas. Kamu tau nggak, ruang kosong di antara bangunan ini terletak bagian eskalator dan merupakan yang tertinggi di dunia lho. Keren..

4. Abraj Al-Bait Towers, Mekkah

Bangunan tertinggi ketiga di dunia, Menara Abraj Al Bait ini dirancang mampu menampung sampai 10.000 orang. Jam yang ada di menara ini menjadi yang terbesar, sekaligus tertinggi [berdasarkan letaknya] di dunia.

5. Aqua, Chicago

Dirancang oleh arsitek wanita Amerika Jeanne, 82-lantai Aqua tower Chicago menjadi gedung tertinggi di dunia. Desain menara berbentuk gelombang yang unik seakan melihat lautan di langit.

6. Tianzi Hotel, Langfang