}
8 Varian Udang di Pasaran
Trivia

8 Varian Udang di Pasaran

by Pandu
Thu, 27-Apr-2017

Orang bodoh seringkali disebut otak udang. Maklum, kepala hewan ini cuma berisi cairan. Padahal otak udang itu tersebar seperti syaraf di seluruh tubuhnya. Disebutnya, ganglia.

Sebab itu dagingnya penuh manfaat untuk meningkatkan kecerdasan dan mampu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, serta mencegah pengumpalan darah.

Di pasaran sih ada banyak tipe udang. Tapi kami telah rangkum yang jadi delapan. Apa aja ya?

1. Udang Rebon

Udang kecil kecil dengan warna agak kemerah-merahan yang biasanya ditumis atau jadi bahan untuk peyek, bakwan, dan pepes.

2. Udang Windu

Kulitnya tebal dan keras dengan warna kebiruan. Paling pas jadi ditumis asam manis atau dibakar. Yummy!

3. Udang Kucing

Berukuran kecil dengan ciri ciri berwarna hijau dengan garis-garis melintang kuning dan putih pada bagian atas. Asiknya sih jadi campuran cap cay.

4. Udang Dogol

Udang ini berkulit tebal dan kasar. Ada tipe yellow white shrimp dan pink shrimp. Biasanya orang Jepang memakainya untuk sushi.

5. Udang Galah

Katakan saja lobster air tawar. Ukurannya jauh lebih besar daripada udang air tawar lainnya. Dibakar terus pakai sambal kecap di pinggir danau, Maknyus!

6. Udang Barong

Nama tenarnya lobster. Apapun caranya, dibakar, rebus, atau panggang. Selama itu lobster enak aja pokoknya. Harganya juga nggak nahan euy.

7. Udang Peci

Disebut juga udang putih dengan ciri kulit tipis putih kekuningan dan berbintik hijau atau kuning. Paling enak sih dijadiin campuran siomay atau batagor.

8. Udang Flower

Udang flower berwarna hijau kehitaman bergaris melintang cokelat pada warna kulitnya dan kakinya agak merah. Dicampur ke dalam sup enak ini. Soalnya dagingnya besar. [][teks @haabib_onta | foto wikipedia]