}
7 Pesepakbola Top Yang Sudah Umrah
Trivia

7 Pesepakbola Top Yang Sudah Umrah

by Pandu
Thu, 01-Jun-2017

Liga-liga top Eropa telah berakhir. Menyisakan Final Liga Champions sebagai laga pamungkas. Sisanya adalah pertandingan persahabatan antarnegara, untuk memperkuat skuat nasional.

Dalam periode ini pemain-pamain top mendapatkan libur. Sebelum masuk pertandingan pra-musim untuk pemanasan sekaligus tur ke penjuru dunia. Ada yang menghabiskannya dengan liburan. Ada yang menjalani pemulihan. Serta ada juga yang berangkat umrah.

Yap, selagi libur beberapa pemain muslim memilih jalankan ibadah umrah ke Mekkah. Inilah daftarnya mereka yang sudah menjalani umrah.

1. Kolo Toure, Celtic

foto skysports.com

Bek tangguh yang pernah memperkuat Arsenal ini berangkat umrah di musim 2015. Di sana ia sempat menjalani laga amal juga untuk komunitas lokal.

2. Mohamed Salah, AS Roma

foto skysports.com

Menjalani paruh musim bersama Fiorentina, Salah mencetak 6 gol dari 16 pertandingan. Usai itu ia segera terbang ke Mekkah dan selfie di depan Ka’bah.

3. Franck Ribery, Bayern Munich

foto liputanbola.net

Ribery menjadi mualaf tahun 2008 saat menikahi wanita Algeria. Ia diberi nama Bilal Yusuf Mohammed dan segera umrah di tahun 2010 usia Piala Dunia.

4. Mesut Ozil, Arsenal

foto sonicsbobet.com

Saat EPL masih berlangsung, Ozil dengan jujur menunda puasa Ramadhan. Tapi setelah itu, Ia langsung berangkat ke Mekkah menjalankan umrah sendirian.

5. Frederic Kanoute, Beijing Guoan

foto esquireme.com

Kanoute pernah kena sanksi FIFA akibat selebrasi gol kampanye “Save Palestine”. Ia juga pernah umrah bersama kompatriotnya Diaby dan Sissoko.

6. Karim Benzema, Real Madrid

foto satupedia.com

Bomber Los Galacticos ini berangkat Umrah 2016. Setelah namanya tidak ada di skuat Prancis dalam gelaran Euro tahun itu.

7. Paul Pogba, Manchester United

foto economiahoy.mx

Usai berhasil membawa timnya menjuarai UEFA dan tiket ke Liga Champions. Pogba segera berangkat ke Mekkah untuk menjalankan umrah tahun ini. [][teks @haabib_onta | foto islamislife]