}
Hewan Berkekuatan Super
Trivia

Hewan Berkekuatan Super

by Hagi
Sun, 18-Jun-2017

Kekuatan super bukan hanya ada di komik dan film sains ilmiah. Bukan juga hanya milik manusia. Hewan-hewan ini juga punya. Berikut ini adalah daftar hewan berkekuatan super yang dirangkum dari list25.com.

1. Alpen Ibex

foto dailymail.co.uk

Kambing liar yang hidup di Pegunungan Alpen. Untuk melindungi diri, mereka biasa melawan gravitasi. Kambing ini tinggal di tempat yang amat curam dan berbatu di ketinggian 4.600 m dan terbiasa berjalan di dinding bendungan.

2. Kodok Berambut

foto dailymail.co.uk

Biasa juga disebut Kodok Horor atau Kodok Wolverine ini tinggal di Afrika Tengah. Kodok ini mematahkan tulangnya sendiri untuk menghasilkan cakar buat pertahanan. Mereka juga bisa langsung menyembuhkan diri.

3. Kura-kura Raksasa Aldabra

foto nydailynews.com

Mencapai bobot 275 kg, kura-kura ini merupakan yang terbesar dan terberat yang pernah ada. Kemampuan yang menakjubkan adalah, mereka bisa hidup sampai 200 tahun, bahkan lebih.

4. Pit Viper

foto nature.com

Adalah subfamili ular berbisa yang tinggal di Eropa, Asia, dan Amerika. Ular ini punya selaput yang bisa mendeteksi radiasi infra merah dari tubuh hangat di malam hari.

5. Udang Mantis

foto animalanswers.co.uk

Dapat ditemukan di sebagian besar perairan tropis. Mereka punya penglihatan warna yang unik yang tak dimiliki manusia. Udang ini membunuh mangsanya dengan serangan kilat yang amat kuat. Kaca akuarium pun bisa pecah ditonjoknya.

6. Kumbang Kotoran

foto dailymail.co.uk

Panjang tubuhnya hanya 13 mm. Tapi mereka memiliki kemampuan super yang dahsyat. Kumbang Bertanduk mampu menarik beban 1.141 kali berat badannya. Setara dengan seseorang menyeret 6 bus bertingkat yang terisi penuh.

7. Tokek

foto livescience.com

Ditemukan di iklim hangat di seluruh dunia. Mereka dapat menempel di dinding vertikal, bahkan menggantung terbalik. Rahasianya ada pada daya tarik elektromagnetik yang ada pada molekul rambut di jari tokek dengan elektron dari molekul dinding.

8. Salamander

foto livescience.com

Termasuk jenis kadal yang mampu menumbuhkan kembali bukan anggota tubuh yang terputus. Bukan hanya itu, tetapi juga seluruh bagian organ utama. Kemampuan ini merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh.

9. Burung Lyre

foto nationalgeographic.com

Tinggal di Australia, burung ini memliki kemampuan meniru suara yang paling mengesankan. Saat pacaran, mereka bisa menirukan suara gergaji mesin, alarm mobil, tembakan senapan, dan suara kamera.

10. Platipus

foto nydailynews.com

Adalah warga asli Australia Timur. Mamalia berparuh bebek ini punya indera keenam yang disebut electroreception. Indera ini membuat platipus dapat mendeteksi mangsa dengan merasakan medan listrik dari gerakan otot mereka.

11. Sotong