}
10 Hewan Modern Terbesar di Dunia
Trivia

10 Hewan Modern Terbesar di Dunia

by Hagi
Thu, 14-May-2015

Dunia ini kita huni bersama hewan dan tumbuhan. Meski tak hidup bersama dinosaurus, masih ada hewan-hewan lain yang tak kalah besar. Ini daftarnya.

Hewan Laut Terbesar: Paus Biru - bukan hanya di laut, boleh jadi Paus Biru adalah hewan terbesar di dunia. Panjangnya 30m dan beratnya 190 ton. 

Hewan Darat Terbesar: Gajah Afrika - dengan panjang 10,6m dan berat 13,5 ton, belum ada yang menyaingi besar Gajah Afrika di darat.

Karnivora Terbesar: Beruang Kutub - jika berdiri dengan kaki belakang, tingginya bisa 3 meter. Beratnya hampir 1 ton. Siapa berani lawan dia?

Reptil Terbesar: Buaya - hewan melata ini bukan saja hanya ganas di dalam air, tapi juga bisa berlari cepat. Panjangnya bisa nyaris 10m. Wow!

Hewan Darat Tertinggi: Jerapah - ini sudah bukan rahasia lagi. Selain lehernya panjang, kaki Jerapah juga membuat mereka kian jangkung.

Burung Terbesar: Burung Unta - ia bukan saja besar, tapi juga mampu berlari kencang. Tendangan kakinya bisa membunuh pengancamnya.

Amphibi Terbesar: Salamander - tampilannya yang licin acap bikin geli. Salamander raksasa dari China panjangnya 1,83m dengan berat 4kg. Hiiiii!

Hiu Terbesar: Hiu Paus - tenang, yang ini belum pernah dilaporkan memangsa manusia. Panjangnya bisa mencapai 13,6m dan berat 22 ton.

Invertebrata Terbesar: Cumi Collosal - keberadaan hewan ini masih jadi perdebatan. Di kedalaman laut sana, mungkin saja ada yang lebih besar.

Serangga Terbesar: Kumbang Goliath - besarnya bisa seukuran genggaman tangan. Berat 115gr, dengan panjang 11,5cm. Guedue bingits! [][teks @evaevilia/monster-animal.blogspot.com | foto freeimages.com]