}
Perilaku Negatif Commuters di KRL
Trivia

Perilaku Negatif Commuters di KRL

by Pandu
Fri, 07-Jul-2017

Wajah KRL Jabodetabek sudah jauh berubah. Tak ada lagi yang naik ke atap. Tak ada penumpang gratisan. Tak panas, sumpek, dan pengap. Tak lagi ada yang berjualan. Juga, tak ada lagi pelajar yang tawuran di jalur rel.

Tapi bukan berarti Commuters telah jadi penumpang sempurna yang mau berbagi pada sesama. Faktanya, masih ada juga Commuters yang arogan, tidak peduli sekelilingnya. Merekalah yang suka berkelakuan seperti ini..

1. Menempati Bangku Prioritas yang Bukan Haknya

Sering banget di jam sepi atau ramai. Justru ada yang duduk di situ sambil tidur nyenyak. Kalo kamu lihat penumpang yang kayak gini, bangunin aja karena dia duduk bukan pada tempatnya.

2. Duduk di Lantai

Iya emang bersih, bisa buat duduk. Tapi kalau semua duduk, jadi sempit tempatnya. Masih muda masak nggak kuat berdiri.

3. Pura-pura Tidur

Macam politikus yang nggak mau kasih kursi aja. Padahal ada yang lebih berhak. Semua orang juga sama capek kok, tapi ini kan transportasi umum.

4. Makan Tempat

Tas, kantung belanjaan, tambah kaki yang mengangkang. Wah cuma dia saja yang paling boleh duduk. Kasihan yang lain kesempitan.

5. Maksa Duduk

Karena dia makhluk Tuhan paling seksi, jadilah maksa duduk. Minta yang lagi duduk kasih bangku untuknya. Padahal masih kuat juga, jadi siapa yang egois?

6. Terlalu Posesif

Satu orang itu untuk satu pegangan. Ini kenapa dua-dua hand grip-nya dipegangin. Posesif banget malah kabur lho nanti.

7. Tak Acuh

Sebab main handphone dan pasang headset bisa menjauhkan Commuters dari informasi menarik di layar kami. Hahaha. [][teks @haabib_onta | foto dok. LINIKINI]