}
Tanda-tanda Kamu Mulai ‘Membatu’
Trivia

Tanda-tanda Kamu Mulai ‘Membatu’

by Pandu
Fri, 22-May-2015

Ketika kamu berhenti dalam proses belajar dan merasa puas dengan pengetahuan yang ada, bersiaplah, kamu dalam proses pembatuan otak, mematikan potensi diri, serta menolak tahu kemajuan yang ada.

Yaa, paling dalam waktu dekat kamu akan disebut gaptek, kuper, atau kuno. Nih tanda-tandanya kamu mulai membatu.

Kamu mulai main aman

Ketika merasa puas dengan satu titik aman, kamu akan nyaman di situ dan tak berusaha memacu diri supaya lebih baik dari kemarin. ‘Ah, udah gini aja’. Hei ini salah. Ini yang disebut batu.

Besar tiang daripada kerja

Kamu minta dibayar tinggi. Padahal cuma kerja sedikit saja. Nggak seimbang kan? Penghasilan besar akan datang kalau kamu mau kerja keras juga.

Membatasi diri, kurang solusi

Apa-apa sebelum dicoba sudah bilang nggak bisa. Baru susah sedikit, malas untuk mencoba lagi. Segala sesuatunya kamu sebut masalah. Bahkan nggak pernah menghasilkan solusi. Kamu gitu nggak?

Merasa sensitif dan marah melulu

Aduh, dikit-dikit marah. Hal kecil saja bisa jadi sesuatu yang gede banget. Lebih sering marah ketimbang senyum, itu tanda kamu kurang bahagia.

Pilih jalan pintas

Ambil jalan pintas memang nggak selamanya buruk. Tapi kalau jalan pintasnya seperti korupsi atau ngepet supaya bisa cepat kaya. Aduh!

Buang-buang waktu untuk hal nggak penting

Satu hari cuma habis untuk nonton drama korea. Satu hari cuma habis untuk ngegossip. Hmm.. padahal ada pleasure lain yang bisa kamu dapet kok dari hobi-hobi lain. [][teks @HaabibOnta | foto usvsth3m]