}
'Cieeee'
Trivia

'Cieeee'

by Andiska
Tue, 09-Jan-2018

Ini bukan bahasa gaul apalagi ciptaan kids jaman now. Dari jamannya anak tahun ‘90-an masih sekolah, kalimat ini biasa keluar dari mulut saat ada target operasi yang pengen kita ‘cieee.. cieee..’ in.

Kalo ditanya, apa sih arti ‘cieee’, kira-kira ada yang tau nggak yaa? Kalo kamu masih bingung apa arti sebenarnya, gimana kalo kami coba bahas beberapa situasi yang memungkinkan buat kamu berkata ‘Cieeee..’

1. ‘Cieeeeeeeeeeee' [menjodoh-jodohkan]

Kalo kamu liat temen deketmu lagi berduaan atau papasan sama 'doi'-nya, pasti mulur rasanya gatel dan nggak afdol kalo belum keluarin ‘Cieeeeeeeeeeee’. Iya nggak, Commuters? Suka nyeplos juga kan, jangan sok suci deh hihihi..

2. 'CIE’ [Iri]

Nah, ini yang paling ngeselin. Pasti ada salah satu temanmu yang suka ngomong “CIE, peringkat 1 nilai ujian”, “CIE baru putus terus ditembak Gebetan” dengan nada ketus sambil muterin bola mata ke atas. Itu pertanda sirik. Yang kayak gini enaknya diapain ya, Commuters?

3. 'Cieee Cieee’ [Ngeledek]

Biasanya keluar di sela-sela aktivitas dan suka jadi pembuka percakapan, misalnya “Cieee Cieee yang nggak mau makan gara-gara diet” atau “Cieee Cieee yang abis disakitin terus balikan lagi”. Emang nyebelin sih, tapi biasanya oknum ‘Cieee Cieee’ dengan nada agak panjang ini adalah temen akrab kita, jadi ‘Yaudahlah yaaa’ hehehe.

4. ‘Ciiiie’ [Ketauan]

Nah, yang ini pasti CommuteBoy sering denger dari pacarnya. Contoh kasusnya, kamu ketauan lebih milih jalan sama teman-teman cowokmu tanpa ngabarin sang pacar. Pasti dapet jackpot 'Ciiiie yang lagi nongkrong sama temen-temennya nggak ngasih tau aku’ atau kalo ke-gap bohong ‘Ciiiie yang abis nge-love foto mantan di IG, padahal katanya mau bobo’. Makanya kalo nggak jago, jangan bohong CommuteBoy, hahaha..

5. ‘Ciiiiiieeeee’ [Pengin aja]

Kadang, kita nggak bisa mengontrol kalimat ‘Ciiiiiieeeee’ kalau sudah terbiasa menggunakannya tanpa ada arti apa-apa. Misalnya kamu lagi mendengarkan cerita teman atau lagi ngomong sesuatu dan menyelipkan ‘Ciiiiiieeeee’ di akhir atau awal kalimat mu. Saat temanmu nanya “Kok ‘Ciiiiiieeeee’ sih? Jawabanmu “Pengin aja”. Percaya nggak? Malesin kan Commuters.

Lima tipe Cieee di atas rasanya udah cukup memberi gambaran makna terselubung penggunaan ‘Cie’ di beberapa situasi. Tapi balik lagi ke individu masing-masing yaa. Kalo kamu masih kepo tentang makna sebenarnya, bisa langsung tanyain ke temanmu yang suka ‘Cie Cie'-in kamu. Atau coba pake sendiri, mungkin lebih paham. [][teks @andiskaraf | foto scoopnest.com]