}
6 Fakta Dilan-Milea
Trivia

6 Fakta Dilan-Milea

by Andiska
Mon, 05-Feb-2018

Commuters udah nggak asing kan sama kalimat ini "Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore. Tunggu aja” atau yang ini “Milea, jangan rindu. Berat, kamu nggak akan kuat. Biar aku saja.” Dua-duanya adalah kalimat Dilan yang lagi hits banget di media sosial.

Percayalah, Dilan kini sedang jadi topik perbincangan terhangat. Pasalnya, film Dilan 1990 yang diadaptasi dari novel best seller karya Pidi Baiq ini udah menggaet 3 juta penonton sejak awal penayangannya tanggal 25 Januari 2018. Wow.. 

Yang lagi ngeributin Dilan-Milea, udah tau fakta-fakta di bawah ini belum?

1. Dilan-Milea adalah tokoh nyata.

Keduanya adalah tokoh asli yang benar-benar memiliki kisah cinta di SMA seperti yang diceritakan Pidi Baiq dalam bukunya. Kamu yang ngakunya ngefans banget sama novelnya ayah Pidi pasti tau dong sosok asli  Milea Adnan Hussain. Tinggal, sang panglima tempur nih yang belum terungkap. Commuters kira-kira bisa nebak nggak? 

2. Kisah cinta Dilan-Milea nggak kacangan.

Dilan itu punya cara yang beda buat nunjukin rasa sayangnya ke Milea. Pertemuan awal mereka juga terbilang unik, coba aja Commuters bayangin jadi Milea. Ujug-ujug diramal sama cowok nggak dikenal sebelum masuk sekolah. Dilan juga sosok yang suka ngagetin, hadiah dari dilan juga nggak terduga, misalnya TTS yang udah diisi buat kado ulang tahun Milea.

3. Semua kisah Dilan-Milea apa adanya.

Dalam penulisan di novel, Pidi Baiq membuat alur dan konflik yang dialami tokoh sama seperti aslinya. Ceritanya sangat hidup dan bukan untuk menyenangkan hati pembaca. Semua cerita dalam novel dituliskan Pidi Baiq sesuai dengan kisah yang benar-benar dialami Dilan-Milea. Tapi, hal ini justru bikin para pembaca penasaran.   

4. Dilan adalah lelaki puitis.

Di balik sifat cuek dan slengeannya, Dilan punya bakat terpendam. Yang udah baca buku atau nonton filmnya, pasti tau part cerita saat Bundanya Dilan ngasih liat Milea buku puisi punya Dilan yang isinya ada puisi berjudul Milea 1 dan Milea 2. Kalo kamu jadi Milea pasti ser-seran deh bacanya.  

5. Akhir kisah Dilan-Milea yang tak terduga.

Yaa, Commuters tau kan kalo Dilan dan Milea akhirnya menikah dengan jodohnya masing-masing? Mungkin buat kamu yang baru tau sebagian kisah cinta Dilan-Milea perlu baca kisahnya sampai habis. Endingnya nggak ketebak!

6. Viral di media sosial.

Sejak difilmkan, kisah cinta Dilan-Milea makin viral di media sosial, tagar #filmDilan1990 udah bertebaran di mana-mana. Semua quotes Dilan juga pasti udah nggak asing lagi di telinga. Banyak juga meme dari cuplikan film Dilan 1990. [][teks @andiskaraf | ilustrasi @pidibaiq]