}
Buaya vs Musim Dingin
Trivia

Buaya vs Musim Dingin

by Andiska
Sat, 24-Feb-2018

Pada musim dingin, reptil akan melewati fase untuk berhenti makan dan tidak berakitivitas selama beberapa bulan, atau lebih dikenal dengan hibernasi. Nah, baru-baru ini, Sungai Shallote di North Carolina, Amerika Serikat yang dihuni 12 buaya dari penakaran membeku akibat musim dingin yang ekstrem.

Ternyata, ada buaya yang terjebak di dalam sungai tersebut. Demi bertahan hidup, buaya-buaya itu melakukan hal yang unik, Commuters. Saking dinginnya, sang buaya mendobrak es dengan moncong untuk mengeluarkan bagian ujung hidungnya ke permukaan. 


Menurut George Howard yang merekam kejadian tersebut, buaya yang terjebak itu sangat cerdas. Ia juga menceritakan kejadian langka buaya dan menjelaskan hal itu bisa terjadi dalam videonya.

Buaya dewasa dapat bertahan dalam kondisi beku jika mereka berada di dalam air. Setelah mereka menenggelamkan tubuh, secara otomatis lubang hidungnya akan mencari jalan ke permukaan sungai. Jadi, ketika sungai membeku, buaya masih bisa bernapas. Sampai saatnya sungai mencair, buaya baru bisa kembali hidup bebas seperti biasanya. 

Commuters bisa kepoin videonya di sini yaaa. [][teks @andiskaraf | foto & sumber washingtonpost.com,mirror.co.uk]